SOLOPOS.COM - Tulang yang ditemukan di kompleks Gedung Kesbanglinmas DIY. (Detikfoto)

Harianjogja.com, JOGJA-Pada Minggu, pukul 11.00 WIB anggota Kepolisian Sektor Jetis tiba di lokasi ditemukannya tulang belulang di kompleks kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) DIY jalan Jenderal Sudirman Jogja. Benda tersebut kemudian dibawa untuk diteliti.

Kepala Polsek Jetis Komisaris Polisi Supri Purwanto mengaku belum bisa memastikan apakah potongan tulang belulang yang ditemukan di kompleks Kesbanglinmas itu tulang manusia atau tulang hewan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Polisi masih akan mendalami potongan tulang tersebut dengan mendatangkan petugas dari Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Semarang, Jawa Tengah. “Tulang belulang sudah kami serahkan ke Mapolresta Jogja untuk diteliti,” kata Supri, Minggu.

Pernyataan Supri selang beberapa jam setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kompleks kantor Kesbanglinmas Jogja Jalan Jenderal Sudirman, Jetis, Jogja, sekitar pukul 12.30 WIB.

Supri memaparkan, adanya potongan tulang belulang itu dilaporkan ke polisi sehari setelah penemuan oleh Dwi Suryono, 53, salah satu PNS Kesbanglinmas. Menurut Supri, tulang itu ditemukan dalam tanah dengan kedalaman sekitar 0,5-1 meter.

Ada 14 potongan tulang yang ditemukan ukuran panjang sekitar 30 sentimeter tiga potong, ukuran pendek sekitar 11 sentimeter ada empat potong dan ukuran kecil-kecil yang sudah rapuh tujuh potong.

Meski ada kemiripan dengan tulang manusia, diakui Supri, tulang betis antara manusia dan hewan ada kemiripan.  Humas Polresta Jogja Ajun Komisaris Polisi Haryanta menambahkan, dari keterangan saksi-saksi, sekitar kompleks kantor Kesbanglinmas bagian samping diketahui dahulunya bekas permakaman.

“Dulu katanya itu bekas kuburan,” kata Haryanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya