SOLOPOS.COM - Ilustrasi ular piton (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – Penemuan piton terjadi di Sukoharjo. Warga Ngemplak, Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo digegerkan oleh penemuan ular piton, Minggu (12/1/2014) malam.

Salah satu warga setempat yang juga ikut menangkap ular, Dody Sri Prakoso, ketika dihubungi Solopos.com, Senin (13/1/2014) malam mengungkapkan saat ini ular temuan masih dikandangkan dan dilelang dengar harga Rp1 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dody mengatakan penemuan ular terjadi saat Minggu sekitar pukul 22.00 WIB, di wilayah RT 001/RW 007 Ngemplak, Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo.

Saat ditemukan, ular berada di kandang ayam milik salah seorang warga. ”Jadi ular itu ada di kandang ayam Pak Petruk (salah warga). Saat itu lagi melilit tiga ekor ayam,” jelasnya.

Dibantu oleh beberapa warga, tiga ekor ayam itu berhasil dilepaskan dari lilitan ular. Piton berukuran sekitar 3,6 meter dan berat sekitar 50 kg itu juga berhasil ditaklukan.

”Sekarang ularnya dikandangkan di kandang ayam milik Pak Petruk menunggu orang yang berminat,” katanya.

Ular tersebut dilelang dengan harga Rp1 juta. ”Tapi itu masih bisa nego kok. Kemarin sudah ada yang minat, tapi belum cocok harganya,” jelasnya.

Dody mengatakan ular tersebut diduga dari Sungai Bengawan Solo. Mengingat kawasan itu lokasinya tak jauh dari Bengawan Solo.

”Sebelumnya juga ada bebek warga yang hilang tapi waktu itu belum tahu ada ular.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya