SOLOPOS.COM - Ular piton (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Warga Wates, Sudimoro, Tulung, Klaten, dikejutkan dengan ular piton yang berkeliaran di Kali Gede. Ular piton itu pun langsung ditangkap dan menjadi tontonan gratis warga setempat.

Tertangkapnya ular piton itu berawal saat warga Wates, Sudimoro, Tulung, Wirorejo, 60, dan anaknya, Surono, 31,  mencari rumput di pinggir Kali Gede yang ada di desa setempat, Selasa (14/1/2014) siang. Tanpa diduga, Wirorejo melihat sesuatu yang mencurigakan di balik rerumputan liar di pinggir kali tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penasaran karena rerumputan itu terus bergerak, Wirorejo pun mendekat dan menemukan seekor piton yang cukup besar. Wirorejo pun segera memanggil anaknya untuk menunjukkan apa yang dia lihat. Saat ditemukan, ular tersebut sedang dalam kondisi melingkar di antara rerumputan. Bapak dan anak itu pun langsung menangkap ular piton tersebut dan membawanya pulang ke rumah.

Istri Surono, Kamila, 25, mengatakan tidak percaya atas penemuan ular piton tersebut. Dia juga heran kenapa bapak dan suaminya berani menangkap ular yang liar tersebut. “Kini, ular itu kini dipelihara di sebuah kandang kecil di rumah,” katanya kepada wartawan di lokasi, Jumat (17/1/2014).

Ular yang dipajang di halaman rumahnya pun kini hampir setiap hari dipenuhi masyarakat yang penasaran terhadap penemuan hewan melata itu. Saat ini sudah ada beberapa orang yang menawar dan ingin membeli ular tersebut. Kendati demikian, keluarganya menolak karena mereka ingin memelihara sendiri ular tersebut. “Kemarin ada yang menawar, tetapi suami saya tidak mau menjual. Katanya ular itu mau dipelihara,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya