Kategori: Sragen

PENEMUAN MAYAT SRAGEN : Pencari Rumput Temukan Mayat Tinggal Tulang di Hutan Karet Sambirejo


Solopos.com/Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos

Penemuan mayat Sragen, pencari rumput temukan mayat membusuk.

Solopos.om, SRAGEN — Seorang pencari rumput menemukan sesosok mayat dalam kondisi membusuk di hutan karet milik PTPN IX Kerjo Arum, Blok Mojoranu, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jumat (24/3/2017) petang. Mayat yang hanya menyisakan tulang belulang itu baru dievakuasi pada Sabtu (25/3/2017) pagi.

Sugiyanto, 48, warga Dusun Bulu, RT 024, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, adalah orang pertama yang menemukan mayat itu pada Jumat pukul 17.00 WIB. Saat mencari rumput di hutan karet, Sugiyanto mencium bau busuk. Dia mencari sumber dari aroma taks edap itu dan menemukan mayat tergeletak di bawah jurang tak jauh dari tempatnya mencari rumput.

“Kami baru mendapat laporan pukul 08.00 WIB [Sabtu]. Kami lalu segera meluncur ke lokasi. Lokasinya sulit dijangkau karena berada di atas bukit. Untuk menjangkau lokasi dibutuhkan waktu selama satu jam. Evakuasi juga sangat sulit karena [mayat itu] berada di atas bukit,” terang Koordinator Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen Endro.

Mayat yang belum diketahui identitas berikut jenis kelaminnya itu berhasil diturunkan dari atas bukit sekitar pukul 10.30 WIB. Hingga pukul 11.00 WIB, mayat itu sempat diperiksa di Mapolsek Sambirejo sebelum diberangkatkan ke RSUD dr. Moewardi Solo untuk diautopsi.

“Mayat itu dibawa ke RSUD dr. Moewardi menggunakan mobil Strada Polsek Sambirejo dan dikawal oleh Kanit Reskrim Aiptu Prayugo. Autopsi perlu dilakukan untuk pengembangan penyelidikan,” ujar Kapolsek Sambirejo AKP Sudira.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati