SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Penemuan mayat Solo, warga Joyosuran temukan mayat di sungai.

Solopos.com, SOLO — Sesosok mayat ditemukan warga di Kali Tanggul Kampung Kusumodilagan RT 003/RW 011, Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, Senin (6/2/2017). Mayat tersebut dalam kondisi tertelungkup tanpa celana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga yang menemukan mayat tersebut, Santoso, mengatakan awalnya ia hendak melaksanakan Salat Duha di Masjid Al Amnah, tak jauh dari rumahnya, pukul 08.00 WIB. Setibanya di masjid, ia membuka jendela dan melihat kaus tersangkut di sungai. Ia tak hiraukan hal itu dan melanjutkan salat.

Ekspedisi Mudik 2024

Seusai salat, Santoso yang juga takmir Masjid Al Amnah, kembali ke jendela dan melihat lebih jeli kaus yang tersangkut di sungai itu. “Saya melihat seperti ada pantat orang. Saya lalu bilang ke tetangga untuk memastikannya. Tetangga juga melihat hal serupa. Kami lalu lapor Pak [Ketua] RT. Pak RT lapor Polsek,” kata Santoso, saat ditemui Solopos.com di sekitar tempat penemuan mayat, Senin.

Tak lama kemudian petugas dari Polsek Pasar Kliwon, tim Inafis, dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo datang mengevakuasi jenazah. Pukul 10.00 WIB jenazah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Laboratorium Forensik RSUD dr. Moewardi untuk keperluan visum.

Terpisah, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Suwandi, mengatakan sosok mayat itu teridentifikasi bernama Sucipto, 83, warga Grogol, Sukoharjo. “Identitas korban sudah kami dapatkan dan kami sekarang tengah menghubungi keluarganya,” kata Suwandi, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya