SOLOPOS.COM - Anggota kepolisian melihat kondisi mayat perempuan berusia 10-20 tahun di Bantaran Sungai Bengawan Solo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/6/2014). Mayat perempuan tersebut ditemukan mengambang terbawa arus sungai oleh warga yang sedang memancing di bawah jembatan Mojo, Semanggi. (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Solopos.com, SOLO—Identitas mayat perempuan berusia sekitar 10-20 tahun yang ditemukan pemancing di Sungai Bengawan Solo tak jauh dari Jembatan Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/6/2014), masih jadi misteri.

Belum ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga seperti ciri-ciri mayat tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kanitreskrim Polsek Pasar Kliwon, Iptu Harno, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (4/6), menginformasikan pihaknya belum mengetahui identitas mayat remaja itu.

Menurut dia, belum ada yang melapor telah kehilangan anggota keluarga yang bercirikan seperti mayat tersebut. Mayat itu berambut pendek, tinggi badan sekitar 120 cm-130 cm, saat ditemukan mengenakan kemeja bercorak kotak-kotak berwarna gelap, dan mengenakan celana trening.

Dia mengimbau agar warga yang merasa kehilangan anggota keluarga berjenis kelamin perempuan segera melapor ke Polsek Pasar Kliwon. Apabila ada yang melapor pihaknya akan memperlihatkan mayat tersebut.

“Identitas belum diketahui. Belum ada warga yang merasa mayat tersebut adalah salah satu anggota keluarganya. Saat ini mayat masih di labfor [Laboratorium Forensik Kedokteran dan Medikolegal RSUD dr. Moewardi],” ulas Harno mewakili Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Affandi.

Sebelumnya sempat ada seorang lelaki mengira mayat tersebut adalah temannya yang bernama Aji. Pemuda yang enggan disebutkan namanya itu saat ditemui Solopos.com di lokasi temuan mengatakan, mayat itu mirip temannya.

Ciri-cirinya persis dengan Aji temannya itu. Namun, setelah mengetahui mayat itu berjenis kelamin perempuan dia langsung meyakini mayat itu bukan Aji yang dimaksudnya.

“Awalnya banyak orang bilang mayat itu laki-laki. Waktu saya lihat sendiri dia juga seperti laki-laki. Tapi ternyata perempuan. Saya juga sudah telepon Aji, dia ada di rumah,” ujar lelaki yang membawa alat musik ketipung itu.

Seperti diberitakan Solopos, Rabu, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengambang oleh pemancing pukul 16.00 WIB. Polisi menduga korban tewas akibat tenggelam atau kalap. Warga sekitar sempat mengira mayat itu laki-laki. Setelah diidentifikasi petugas Identifikasi Polresta Solo secara detail ternyata mayat itu perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya