SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Sesosok mayat gelandangan berjenis kelamin perempuan ditemukan di sekitar Balai Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu (19/5/2013) sekitar pukul 09.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandangan tanpa identitas tersebut meninggal dunia diduga karena menderita suatu penyakit.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan mayat gelandangan tersebut ditemukan kali pertama oleh warga setempat yang sedang melintas di depan Balai Desa Malangjiwan. Warga setempat seketika melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Colomadu. Tak berselang lama, petugas segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Kapolsek Colomadu, AKP Sodikun, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan gelandangan itu diketahui kerap mondar-mandir di wilayah Desa Malangjiwan dan sekitarnya. Tak satu pun warga setempat yang mengenali identitas mayat gendalandangan tersebut.

“Kemungkinan besar gelandangan itu berasal dari luar wilayah Colomadu. Kami masih menelusuri identitasnya,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Mayat tersebut langsung divisum oleh dokter Puskesmas Colomadu. Berdasarkan hasil visum, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga gelandangan tersebut menghembuskan nafas terakhir lantaran penyakit yang dideritanya bertahun-tahun.

Ciri-ciri mayat gelandangan tersebut berpakaian compang-camping dan tampak lusuh dan ada luka di bagian kakinya. Umur gelandangan itu sekitar 50-an. “Tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dugaan awal gelandangan itu tewas lantaran menderita sakit,” ujarnya.

Mayat gelandangan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Pihaknya mengimbau warga yang anggota keluarganya menghilang segera melapor ke pihak berwajib. Polisi bakal menyebarkan informasi terkait penemuan mayat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya