SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelaku tindak kekerasan mencekik leher korban. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Penemuan mayat seorang perempuan di tepi jalan Kota Semarang diduga korban pembunuhan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Penemuan mayat sesosok perempuan di tepi Jl. Pawiyatan Luhur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) membuat geger warga setempat. Polisi pun sibuk mengusut karena jasad wanita itu diduga kuat korban pembunuhan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Gajahmungku Kompol Ari Sigit di Semarang, Rabu (16/8/2017), mengonfirmasi adanya penemuan mayat perempuan yang diduga dibuang pada sekitar tengah malam itu. Berdasarkan laporan warga, kata dia, terlihat seseorang tak dikenal mengendarai sepeda motor yang terlihat membuang jasad wanita itu.

“Ada dua saksi yang pertama kali menemukan jasad perempuan tersebut,” paparnya. Berdasarkan keterangan saksi, sepeda motor tak dikenal itu meluncur dari arah Jl, Lamongan Raya. Sepeda motor itu kemudian berhenti di sekitar tanjakan kampus Stikubank Semarang dan membuang sesuatu sebelum akhirnya ditutupi kantong plastik.

Warga yang mengetahui hal tersebut sempat berusaha mengejar pengendara sepeda motor tersebut namun tak membuahkan hasil. Penyelidikan atas kasus penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan pun segera dilakukan polisi Semarang begitu kabar diterima. Identitas perempuan tak dikenal itu diusut.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, polisi pun menyatakan berhasil meringkus tersangka pelaku kasus pembunuhan perempuan yang mayatnya dibuang di tepi Jl. Pawiyatan Luhur, Gajahmungkur, Kota Semarang itu. Begitu kasus rampung diselidiki, Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji yang angkat bicara di hadapan pers.

Menurutnya, korban yang diketahui bernama Dewi Astuti, 27. Ia tewas di tangan Erwin Yogo Cahyono, 38. “Korban ini kekasih pelaku. Sebelumnya keduanya sempat terlibat pertengkaran,” paparnya.

Menurut Kapolrestabes Abiyoso Seno Aji, peristiwa pembunuhan tersebut bermula ketika korban datang ke rumah kontrakan pelaku di Genuk Krajan, Kota Semarang, Selasa (15/8/2017) siang. Keduanya lalu terlibat pertengkaran di rumah tersebut. Dalam pertengkaran itu, Erwin Yogo Cahyono diketahui sempat mendorong Dewi Astuti serta mencekik lehernya hingga tewas.

Tersangka pelaku pembunuhan itu sempat memastikan korbannya telah tewas sebelum akhirnya membuang jasadnya di tepi Jl. Pawiyatan Luhur, Kota Semarang. Jasad korban ia masukkan ke sebuah kantong plastik besar warna hitam. Pelaku yang mengajak anaknya berusia 8 tahun itu sempat berputar-putar di wilayah Sampangan sebelum akhirnya membuang jasad korban di dekat kampus Stikubank itu.

Motif pelaku membunuh Dewa Astuti oleh Erwin Yogo Cahyono, menurut Abiyoso, berawal dari urusan peminjaman BKPB sepeda motor. “Korban pernah meminjam BPKB sepeda motor pelaku. Ternyata dari pengakuannya, angsuran kredit kendaraan itu tidak pernah dibayar oleh korban,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya