SOLOPOS.COM - Petugas beserta warga mengevakuasi Amrul Novian yang ditemukan meninggal dunia di sungai Melikan, Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Kamis (24/8/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Penemuan mayat Ponorogo, seorang pria penderita epilepsi ditemukan meninggal di sungai di Kecamatan Babadan.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang pria bernama Amrul Novian, 30, warga Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, ditemukan meninggal di sungai Melikan desa setempat, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelumnya, Amrul diketahui sedang memancing di sungai tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan jasad Amrul kali pertama ditemukan oleh neneknya, Misti, 82. Sang nenek kaget melihatcucu yang selama ini tinggal bersamanya terkapar di sungai.

Misti berteriak histeris dan meminta pertolongan kemudian ditolong pemilik toko besi yang ada di lokasi kejadian. “Keterangan dari neneknya, Amrul memang hobi memancing di sungai tersebut,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis.

Sudarmanto menyampaikan Amrul selama ini memang dikenal sebagai penderita epilepsi dan kerap kambuh. Diduga sebelum tercebur di sungai, Amrul mengalami kejang-kejang lantaran penyakit epilepsinya kambuh.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis juga tidak ditemukan luka-luka akibat kekerasan. Pihak keluarga pun telah mengikhlaskan kepergian Amrul dan akan memakamkannya di permakaman umum desa setempat.

Setelah dilakukan koordinasi dengan keluarga korban dan kepala desa purwosari, keluarga menerima dengan ikhlas hasil pemeriksaan tersebut dan tidak melanjutkan laporan tersebut ke proses hukum. Pihak keluarga akan membuat surat pernyataan tidak menuntut atas kematian tersebut.

“Saat itu, Amrul telah mendapatkan seokor ikan gabus. Saat ditemukan, perut Amrul kembung karena kemasukan air sungai,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya