SOLOPOS.COM - Sukarelawan membawa jasad Sunarno setelah ditemukan di jurang Gunung Lanang Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Minggu (12/6/2016). (Istimewa)

Penemuan mayat Pacitan, warga Desa Punjung ditemukan tewas di jurang Gunung Lanang.

Madiunpos.com, PACITAN — Seorang pria bernama Sunarno, warga RT 002/RW 002 Dusun Ketro, Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, ditemukan tewas di jurang Gunung Lanang yang ada di desa setempat, Minggu (12/6/2016) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Jenazah Sunarno ditemukan di Gunung Lanang oleh tim dari sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Kebonagung, Koramil Kebonagung, tim Rescue Rapi Pacitan, dan trantib Kecamatan Kebonagung.

Seorang warga setempat, Khomaedi Ramil, mengatakan Sunarno dilaporkan menghilang sejak Sabtu (11/6/2016) malam.

Saat itu, Sunarno sedang mencari rumput untuk pakan ternak di sekitar Gunung Lanang. Namun, pada Minggu pagi warga hanya menemukan sabit yang digunakan korban tertinggal di bawah.

Selanjutnya, perangkat desa setempat dan warga mencari korban tetapi tidak ketemu. Kondisi di lokasi yang sangat curam membuat warga kesulitan untuk mencari korban.

“Hilangnya sudah sejak Sabtu, saat itu korban sedang mencari rumput. Warga sempat mencari korban, tetapi karena kondisi alam yang curam, akhirnya warga meminta bantuan kepolisian,” kata dia.

Sejumlah sukarelawan dari BPBD, kepolisian, TNI, dan masyarakat mencari korban di lokasi Gunung Lanang dengan menggunakan peralatan keselamatan lengkap.

Setelah dicari, akhirnya petugas menemukan Sunarno sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di RT 002/RW 002 Dusun Ketro, Desa Punjung untuk dimandikan dan dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya