PENEMUAN MAYAT MADIUN : Pria Bule Amerika Meninggal di Kamar Indekos, Ini Hasil Pemeriksaan Polisi
Kamar indekos yang ditempati WN Amerika Serikat David James di Madiun. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Polisi mengungkap hasil pemeriksaan atas kematian WN Amerika Serikat di kamar indekos wilayah Madiun.

Solopos.com, MADIUN -- Polres Madiun Kota mengungkapkan hasil pemeriksaan terkait kematian seorang warga negara Amerika Serikat, David James, 64, di kamar indekos Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (19/3/2018).

David James meninggal dunia diduga kuat karena penyakit jantung yang dideritanya. Polisi tidak menemukan luka di bagian tubuh pria bule tersebut. (Baca juga: Jarang Keluar, Pria Bule AS Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Indekos)

Namun, untuk memastikan penyebab kematian bule itu polisi membawa jasadnya ke RSUD Dr. Soedono Madiun untuk diperiksa secara medis, Senin. Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro, mengatakan jasad saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Dari pemeriksaan luar oleh petugas tidak ditemukan luka pada sekujur tubuh bule asal Amerika Serikat itu. Logos menyampaikan selama ini WNA tersebut menggunakan visa kunjungan bukan visa kerja. Tetapi, dia tidak tahu secara detail sejak kapan David tinggal di Madiun.

"Itu nanti dari pihak imigrasi yang akan menjelaskan. Berapa lama tinggal di sini, pihak Imigrasi yang bisa menjawabnya," kata dia. (Baca juga: Begini Keseharian Pria AS sebelum Ditemukan Meninggal di Kamar Indekos)

Mengenai pekerjaannya di Madiun, kata Logos, dari keterangan saksi, David bekerja sebagai wiraswastawan online. Polisi belum tahu barang jenis apa saja yang dijual David.

Di sisi lain, Logos memastikan David tidak terlibat dalam kejahatan dunia siber. "Tidak. Dia hanya penjual online," ujar dia.

Hasil pemeriksaan sementara, David meninggal dunia karena sakit jantung. Hasil rekam medis David menyebutkan pria bule itu memiliki riwayat penyakit jantung dan asma.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho