SOLOPOS.COM - Trotoar tepian Jl. Panglima Sudirman, Kota Madiun ini kerap digunakan Paini, 64, mengemis selama masih hidup. Foto diambi Selasa (25/8/2015).

Penemuan mayat Madiun tejadi di seberang Pasar Besar Madiun (PBM). Sesosok pengemis tua ditemukan tak bernyawa.

Madiunpos.com, MADIUN — Sesosok mayat perempuan paruh baya yang ditemukan di seberang Pasar Besar Madiun mengagetkan warga, khususnya pengayuh becak dan pejalan kaki di sekitar Toko Bintang Terang. Wanita tua tersebut diduga tewas karena sakit dan tidak mendapatkan perawatan medis memadai.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seorang tukang pengantar barang di Pasar Besar Madiun, Slamet, 65, mengatakan penemuan mayat terjadi Senin (24/8/2015) siang. Menurut dia, mayat tersebut merupakan seorang pengemis yang kerap mangkal di sekitar Pasar Besar Madiun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Slamet, mayat pengemis itu diketahui bernama Paini, 64, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. “Selama masih hidup, Paini sering meminta-minta di pinggir Jl. Panglima Sudirman dan di dalam kompleks Pasar Besar Madiun. Sudah bertahun-tahun dia mengemis. Paini memang kelihatan tidak sehat akhir-akhir ini,” papar Slamet saat dijumpai Madiunpos.com di depan Pasar Besar Madiun, Selasa (25/8/2015).

Saat ditemukan, kata Slamet, kondisi tubuh Paini meringkuk di trotoar Jl. Panglima Sudirman, tepat di seberang Pasar Besar Madiun. Menurut dia, jasad tak bernyawa Paini itu kali pertama ditemukan salah satu pengayuh becak di Jl. Panglima Sudirman.

Penemuan mayat Madiun itu terungkap setelah sang pengayuh becak hendak membangunkan, namun Paini tidak bergerak sama sekali. “Ada yang goyang-goyang tubuh Paini tapi tidak bangun juga. Lalu ada beberapa orang mendekat untuk turut membangunkan Paini. Ternyata, Paini sudah meninggal. Cukup membuat warga di sekitar lokasi kejadian geger. Mayat pengemis tua itu lalu dibawa mobil ambulans,” ujar Slamet.

Bedasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com, jenazah Paini telah dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono, Madiun untuk diautopsi. Penemuan mayat di Madiun tersebut belum diketahui pihak keluarga. Jenazah Paini yang ditemukan di seberang Pasar Besar Madiun (PBM) masih diamankan selagi menunggu kedatangan keluarga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya