SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil Toyota Kijang terbakar (Detik.com)

Penemuan mayat Kediri mengarahkan penyelidikan kepada seorang lelaki warga Tulungagung sebagai korban.

Solopos.com, KEDIRI — Titik terang muncul untuk mengungkap identitas mayat yang terbakar bersama mobil Toyota Kijang di kawasan hutan Gunung Wilis, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Penemuan mayat Kediri itu mengarah ke lelaki 50 tahun asal Tulungagung bernama Mahfud. Warga di sepanjang jalur jalan menuju lokasi wisata air terjun Irenggolo, kawasan hutan lereng Gunung Wilis itu juga memberikan keterangan pendukung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dugaan itu berbeda dari asumsi awal asumsi awal polisi yang dikutip anyak media massa bahwa mayat itu berjenis kelamin perempuan. Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok jasad ditemukan di dalam mobil Toyota Kijang berpelat nomor AG 894 RC yang terbakar di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (10/6/2015) malam. Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Surabaya dan Unit Identifikasi Polda Jatim didatangkan ke lokasi kejadian.

Kepala Polres Kediri Kota AKBP Bambang W. Baiin yang yang kali pertama memunculkan identitas Mahfud berdasarkan pengecekan atas pelat mobil Toyota Kijang yang terbakar dengan mayat didalamnya tersebut. “Pemilik mobil itu adalah Mahfud, 50, yang berdomisili di Tulungagung,” ungkap Kapolres Bambang W. Baiin yang ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis (11/6/2015).

Penelusuran yang dilakukan wartawan dan dipublikasikan Kantor Berita Antara, selanjutnya mengungkap kesaksian sejumlah warga yang melihat sebuah mobil yang dikendarai seorang laki-laki, sebelum insiden kebakaran mobil itu. Lelaki itu, menurut warga berumur sekitar 50 tahun, mengenakan kaca mata, dan melajukan mobil menuju jalur kawasan wisata air terjun Irenggolo.

Peristiwa yang terjadi Rabu (10/6/2015) sekitar pukul 19.00 WIB itu menjadi perhatian warga karena mereka mengaku heran atas perilaku pengemudi mobil itu. Tak lazim di kawasan tersebut mobil naik ke lereng Gunung Wilis saat hari sudah malam.

Seakan Terikat
Di dalam mobil itu juga terlihat dikendarai seorang saja, dan belum diketahui turun lagi, hingga ditemukan mobil itu sudah terbakar pada pukul 19.30 WIB. Warga baru mengetahui ada orang yang terbakar saat api di mobil tersebut padam. Posisi korban berada di kursi kedua, belakang kursi sopir dalam keadaan duduk. Tangannya diketahui juga seakan dalam posisi terikat.

Sejumlah warga mengatakan, sesaat setelah kejadian itu tidak mengetahui adanya orang asing yang meninggalkan lokasi kejadian. Mereka sempat meminta warga mengamankan lokasi sebelum memanggil polisi, tapi tidak ada warga asing yang ditemukan.

Lokasi mobil terbakar itu berada tidak jauh dari lokasi wisata air terjun Irenggolo. Posisi terbakarnya juga berada di sebelah warung yang dikelola Triani. Triani, sang pemilik warung mengatakan sudah turun dari warung yang dikelolanya sejak pukul 16.00 WIB, sehingga ketika ada kejadian mobil terbakar di dekat warungnya, ia tidak mengetahui. “Saya tidak tahu, karena sudah turun,” katanya.

Sampai saat ini, bangkai mobil yang terbakar itu masih berada di lokasi kejadian. Polisi juga masih memasang garis polisi di lokasi tersebut. Kejadian itu juga sempat menyita perhatian pengunjung wisata, sehingga mereka sempat berhenti guna mengetahui olah TKP yang dilakukan petugas.

 

BACA BERITA LAIN PENEMUAN MAYAT KEDIRI
Ngeri, Seorang Perempuan Hangus Terbakar di Dalam Mobil Kijang
Misterius, Perempuan Tewas Terbakar di Mobil Diselidiki
Api Pemanggang Jasad dalam Mobil Bukan akibat Korsleting
Mobil dengan Mayat Terbakar Milik Lelaki Tulungagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya