SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (JIBI/Solopos/Dok)

Penemuan mayat Kediri, jasad seorang wanita lansia ditemukan membusuk di ladang tebu.

Madiunpos.com, KEDIRI — Seorang nenek-nenek ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di lingkungan Mbangi, RT 007/RW 008, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Kamis (3/8/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah diidentifikasi, nenek-nenek itu bernama Rusmini, 70, warga Jl. Sapto Argo, Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Mayat tersebut ditemukan Wajar, 59, pemilik konter HP di dekat lokasi penemuan mayat itu.

Saat itu, Wajar mencium bau busuk yang cukup menyengat di lahan tanaman tebu milik warga. Wajar awalnya menduga bau busuk tersebut bangkai tikus. Wajar tidak curiga sama sekali bau busuk itu dari mayat manusia.

Setelah mencium bau yang semakin menyengat, Wajar pun mengecek dan mendapati mayat perempuan. Saat ditemukan, posisi nenek-nenek itu tengkurap. Jasad perempuan itu mengenakan kaus berwarna hitam dan rok berwarna biru.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro, mengatakan setelah mengetahui identitas jenazah tersebut, Wajar menghubungi anak angkat Rusmini, Yusuf, yang tinggal di Jl. Mastrip, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto. Selanjutnya penemuan jenazah tersebut dilaporkan ke Polsel setempat.

Kepada polisi, Yusuf memang mencari Rusmini yang tidak pulang sejak Selasa (1/8/2017) dan keluarga telah mencarinya namun tidak membuahkan hasil. Dari hasil pemeriksaan, Rusmini meninggal dunia diduga karena sesak napas saat berada di ladang tanaman tebu itu. Diperkirakan Rusmini telah meninggal dunia sejak dua hari lalu.

“Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum. Kami masih menyelidiki kasus penemuan mayat ini,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polreskedirikota.com, Jumat (4/8/2017).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya