Tutup Iklan

PENEMUAN MAYAT : Duh, Kakek-Kakek Tak Bernyawa di Selter BRT Trans Jateng

 Ilustrasi mayat. (JIBI/Solopos/Dok.)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Penemuan mayat laki-laki berusia 60 tahun terjadi di selter BRT Trans Jateng di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG Seorang kakek-kakek yang diketahui bernama Ari Wibowo, 60, warga Karangmalang RT 002/RW 003, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah ditemukan sudah tak bernyawa di selter Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng di Jl. Diponegoro, Candisari, Kota Semarang, Rabu (10/9/2018) pagi.

Saat ditemukan warga sekitar, kakek-kakek tersebut dalam posisi tubuh terlentang seperti orang tengah tidur di kursi selter. Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari aparat Polsek Candisari menyebutkan mayat kakek-kakek itu kali pertama ditemukan Sarmini, 47, warga Kebonagung, Sidoharjo, Wonogiri yang tengah berada di selter tersebut.

“Saksi tiba di selter sekitar pukul 05.00 WIB. Ia kemudian melihat korban dalam posisi terlentang di kursi selter. Awalnya, saksi menduga korban tengah tertidur,” terang Kanit Reskrim Polsek Candisari, Iptu Supriyanto, kepada wartawan di Mapolsek Candisari, Kota Semarang, Rabu.

Namun, lanjut Supri, Sarmini mulai curiga dengan kondisi korban karena tak menunjukkan gerakan sama sekali saat tertidur. Penasaran dengan hal itu, Sarmini pun menghampiri korban untuk melakukan pengecekan. “Saat diperiksa ternyata tangan kakek-kakek itu sudah membiru. Napas dan detak nadinya juga sudah tidak ada,” imbuh Supri.

Mengetahui korban sudah tak bernyawa, Sarmini langsung melaporkan penemuan itu kepada petugas Satlantas Polrestabes Semarang yang tengah mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. Petugas Satlantas langsung melanjutkan laporan itu ke aparat Polsek Candisari.

Polisi yang datang ke lokasi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa jenazah korban ke RSUP dr. Kariadi untuk divisum. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda luka bekas penganiayaan maupun tindak kekerasan di tubuh korban. “Diduga kakek itu tewas lantaran sakit,” beber Supri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Espos Plus

Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Berita Terkini

Upadate! 15 Orang Meninggal & 27 Hilang Akibat Erupsi Gunung Semeru

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB memperbarui data korban jiwa maupun korban yang hilang akibat erupsi Gunung Semeru.

Tetap Bugar di Usia 89 Tahun, Inilah Resep dari Mbah Gandung Klaten

Walau sudah berusia 89 tahun, Mbah Gandung tetap sehat sehingga terus membuka Warung Brongkos Cipto Gandung di Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

Banjir Rendam 3 Kecamatan di Lombok Barat NTB, Begini Kondisinya

Banjir yang melanda beberapa bagian wilayah Pulau Lombok terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Minggu (5/12/2021) hingga Senin pagi

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Pengusaha Jersey Wonogiri Peraih Penghargaan PLN Punya 80.000 Reseller

Pengusaha jersey asal Kabupaten Wonogiri, Jumariyanto, yang meraih penghargaan kategori Wirausaha Niaga Tangguh (Gold Appreciation) dari PT PLN (Persero), ternyata memiliki 80.000 reseller.

Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 2,5 Km

Awan panas mengarah ke Besuk Kobokan

Tugas Melanjutkan Transformasi Bagi Dirut Baru PLN Darmawan Prasodjo

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN 2021 menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN, menggantikan Zulkifli Zaini.

LDA Keraton Solo Gelar Kirab Budaya 90 Tahun Pakasa, Ini Foto-Fotonya

Pakasa dibentuk oleh Paku Buwono (PB) X pada tahun 1931

Ini Pengakuan Siskaeee Pernah Ditawari Main Film Hot dan Open BO

Siskaeee mengaku memiliki banyak fans lelaki, kerap membagikan video seksi, dan pernah mendapat tawaran main film panas, tetapi dia menolak tawaran kencan maupun booking online (BO).

Semeru Erupsi, Operasional Kereta Api di Jawa Timur Berjalan Normal

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan operasional Kereta Api di wilayah Jawa Timur saat ini masih berjalan normal kendati terjadi erupsi Gunung Semeru.

Ikatan Cinta 6 Desember 2021: Penculik Andin Minta Uang Tebusan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Senin, 6 Desember 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Ada di Jalanan Solo, Ini Arti Fungsi Marka Jalan Yellow Box Junction

Apa sih arti dan fungsi marka jalan Yellow Box Junction yang kerap ditemukan di simpang perempatan di Kota Solo, Jawa Tengah?

Perbandingan UMK Tahun 2021/2022 di 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah

Rata-rata UMK tahun 2022 di 35 kabupaten/kota di Jateng mengalami kenaikan antara Rp1.403, 11 hingga Rp27.066,05 apabila dibandingkan dengan tahun 2021.

Bupati Karanganyar: Anak Down Syndrome Pasti Punya Kelebihan Luar Biasa

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan para orang tua yang memiliki anak down syndrom harus menerima dengan senang dan ikhlas. Sebab, buah hati itu adalah titipan dari Tuhan dan pasti memiliki kelebihan yang luar biasa.

Emas Masih Cuan untuk Investasi Pada 2022, Simak Prediksinya

Bagi yang merencanakan investasi pada tahun depan, emas bisa jadi pilihan. Emas disebut masih memiliki potensi yang positif untuk investor pada 2022 mendatang.