SOLOPOS.COM - Evakuasi jenazah pria berambut cepak di perairan Demak, Jateng, Rabu (24/1/2018). (Okezone.com-Taufik Budi)

Penemuan mayat pria berambut cepak membuat geger warga di tepi perairan Demak.

Semarangpos.com, DEMAK — Sesosok pria berambut cepak ditemukan tidak bernyawa di wilayah perairan Demak, Jawa Tengah. Penemuan mayat yang mengambang di perairan Demak itu membuat warga pesisir setempat.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Kejadian penemuan mayat terjadi di tepi Pantai Dukuh Gandong, Desa Surodadi, Kecamatan Sayung. Warga yang melihat ada sesosok mayat lalu segera melaporkannya kepada polisi untuk membantu proses evakuasi,” ungkap Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Rabu (24/1/2018).

Proses evakuasi membutuhkan waktu cukup lama. Tim cari dan tolong alias search and rescue (SAR) dadakan yang terdiri atas polisi, tentara, personel BPBD Demak, bersama sejumlah nelayan harus menaiki perahu ke tengah laut untuk mencapai lokasi penemuan di perairan laut Demak itu.

Jasad yang mengambang itu kemudian dimasukkan ke kantong jenazah untuk selanjutnya dibawa ke darat. Masyarakat pun beramai-ramai mendekat untuk mencoba mengenali pria tanpa identitas tersebut kala jasadnya berhasil ditepikan.

“Untuk identitas dan penyebab meninggalnya pria itu masih dalam penyelidikan petugas. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa menghubungi Polres Demak atau kantor polisi terdekat,” terangnya.

Ia menambahkan, pria tersebut memiliki ciri-ciri berusia sekitar 60 tahun, rambut cepak, dan kulit sawo matang. Kala ditemukan, pria itu mengenakan celana pendek dan baju berwarna cokelat.

Jenazah pria dalam penemuan mayat di perairan Demak itu langsung dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga Demak. Di rumah sakit itulah penanganan lanjutan bakal dilakukan demi memastikan sebab kematian dan mencoba mengetahui identitasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya