SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BOYOLALI--Sesosok mayat perempuan lanjut usia (lansia) tanpa identitas ditemukan di dasar kali di wilayah Dukuh Plosokerep, Desa Winong, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Jumat (2/5/2014). Diperkirakan usianya sekitar 70 tahun, dengan ciri-ciri antara lain rambut lurus beruban, kulit sawo matang, mengenakan kaos berwarna merah dan kain bercorak warna biru-putih.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, Jumat, mayat perempuan lansia tersebut kali pertama ditemukan Suwandi, warga Kelurahan Surowedanan, Kecamatan Boyolali, sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, Suwandi tengah mencari barang rongsokan di kali yang berada di tepi Jl. Solo-Semarang tersebut, tepatnya di sebelah barat SPBU Penggung Boyolali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketika Suwandi tengah menelusuri kali dari arah timur (Solo) ke barat (Semarang), tiba-tiba melihat sosok perempuan lansia tersebut dalam posisi telentang setengah telanjang, di dasar kali yang tidak ada airnya itu.

Suwandi tidak mengetahui pasti kondisi perempuan lansia tersebut. Dirinya langsung menceritakan kejadian itu kepada temannya dan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak sekolah yang berada tak jauh dari lokasi itu. Laporan tersebut kemudian dilanjutkan ke pos polisi terdekat.

“Saya tidak tahu apakah [perempuan lansia] masih hidup atau sudah meninggal. Saya langsung cerita ke teman dan melaporkan kejadian itu ke sekolah terdekat, kemudian dilanjutkan lapor ke pos polisi terdekat,” tutur Suwandi ketika ditemui wartawan di lokasi, Jumat.

Sementara itu, Kapolsek Boyolali, AKP Taufik Oktavianto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, mengemukakan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap mayat korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Diduga, korban terpeleset dan terjatuh ke dasar kali yang kedalamannya sekitar lima meter dari tepi jalan tersebut.

Disinggung tentang identitas korban, Kapolsek menyatakan belum diketahui asal usul perempuan lansia itu. Menurut keterangan yang diperoleh petugas dari sejumlah warga setempat, lanjutnya, perempuan itu bukan berasal dari wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya