SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, BANTUL -- Misteri masih mengiringi kasus penemuan kerangka manusia di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Sebelum penemuan kerangka manusia itu, ibunda Ayu Selisa pernah mendapat mimpi aneh di lokasi itu.

Ayu Selisa merupakan menantu dari pemilik rumah tempat ditemukannya kerangka manusia dalam septic tank itu. Dalam mimpinya, ibunda Seli seperti diberi petunjuk oleh anaknya yang telah hilang selama 10 tahun untuk bertemu di resapan septick tank milik Waluyo.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

"Ada informasi dari ibu Mbak Seli bahwa dia mendapat mimpi bertemu anaknya. Dalam mimpi itu ibu Seli di-awe-awe [dipanggil-panggil] untuk mendekat ke septic tank rumah milik Pak Waluyo," tutur ketua RT 007 Dusun Karangjati, Suparno, saat didatangi ke Pasar Niten, Senin (23/12/2019), dilansir Suara.com.

Kerangka Manusia di Septic Tank, Terkait Isi Surat Wasiat Anak Pemilik Rumah?

Mimpi tersebut didapatkan ibunda Seli pada tujuh hari dan 40 hari meninggalnya suami Seli, Edi Susanto, karena gantung diri.

"Jadi saat tujuh hari kematian Mas Edi, dia [ibunda Seli] mendapat isyarat tersebut. Nah ketika 40 hari kematian Edi, ibunda Seli mendapat isyarat yang sama," katanya.

Ada yang Hilang dari Kerangka Manusia dalam Septic Tank di Bantul

Suparno menuturkan jika sebelumnya dia mendengar kabar bahwa polisi mendapat permintaan tolong dari ibu Seli untuk mencari anaknya. Pasalnya istri dari Edi Susanto tersebut tak kunjung terlihat sejak 2009 silam.

"Warga sebenarnya tidak terlalu paham ke mana orang ini [Seli] pergi. Kami menduganya dia kembali ke Kepuh, Yogyakarta. Tapi beberapa dari kami mendengar jika ibu Seli ini mencari keberadaan anaknya. Tapi saya tidak mendapat informasi jelas dimana keberadaan dia," ujarnya.

Suparno pun enggan menduga-duga atau mengaitkan soal hilangnya Seli dengan penemuan kerangka yang ada di kampungnya.

Misteri Kerangka Manusia di Septic Tank, Perempuan yang Hilang Sejak 2009?

"Ya cerita [mimpi ibu Seli] itu tidak tahu apakah yang mengarahkan penemuan kerangka manusia atau tidak. Namun ada sejumlah petunjuk dengan ditemukannya surat wasiat yang dibuat Mas Edi," jelas dia.

Edi Susanto, anak dari Waluyo, diketahui menulis surat wasiat sebelum ditemukan gantung diri. Isi dari pesan tersebut salah satunya menyinggung bahwa Edi ingin menyusul kakeknya serta sang istri.

Heboh Penemuan Kerangka Manusia di Septictank Warga Bantul

"Kata-kata ingin menyusul istrinya ini yang menaruh kecurigaan orang-orang. Tapi hal itu menjadi ranah kepolisian untuk menyelidiki. Yang jelas kasus ini bisa segera selesai dan mengungkap siapa kerangka tersebut. Harapannya kejadian seperti ini tidak lagi terjadi," kata Suparno.

Hingga kini kasus penemuan kerangka manusia tersebut masih terus didalami pihak kepolisian. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap identitas dan kejadian yang terjadi di lingkungan rumah milik Waluyo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya