SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean (kanan) menunjukkan dua pasangan remaja yang terlibat pembunuhan bayi saat gelar perkara di Mapolres Wonogiri, Kamis (11/6/2015). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Penyidik Reskrim Polres Wonogiri dipimpin Kasat Reskrim Polres Wonogiri membongkar makam bayi yang diduga dibunuh oleh ibu kandung sendiri.

RP, siswa lulusan SMA yang masih berusia 19 tahun itu tak lain ibu bayi laki-laki. Warga Kambu, Rejosari, Jatrisrono itu diduga membunuh putranya.  Bayi laki-laki tersebut merupakan buah dari hubungan cintanya dengan Supriyanto, warga Jatrisrono. RP kini berstatus sebagai tersangka, sementara Supriyanto sebagai saksi. (Baca: Nyekar, Warga Temukan Mayat Bayi di Kuburan)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembongkaran makam dilakukan, Kamis (15/6/2015) petang. Hasilnya mayat bayi yang berumur 10 menit itu dibawa ke laboratorium forensik RSU dr Moewardi Solo. (Ibu Muda Bunuh Bayi Karena Malu)

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean didampingi Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP David Manurung di sela-sela mengikuti acara olahraga bareng pimpinan Muspida Wonogiri, Jumat (12/6) di Mapolres Wonogiri. (Begini Cara Ibu Muda Bunuh Bayi)

“Kemarin (Kamis) sekira pukul 16.00 WIB tim penyidik dipimpin Kasat Reskrim melakukan bongkar makam. Mayat bayi dilakukan autopsi untuk menguatkan dugaan kematiannya,” ujar Kapolres.

Kapolres menyatakan, hasil autopsi akan dijadikan lampiran dalam berkas penyidikan kasus dugaan pembunuhan bayi tersebut. “Autopsi juga bertujuan mengetahui secara pasti penyebab kematian bayi. Apakah dicekik, apakah dibungkam atau faktor lain akan diketahui dari hasil autopsi tersebut.”

Kasat Reskrim menjelaskan, hasil autopsi baru selesai sepekan kemudian. “Makam bayi sudah dipindah. Tidak lagi di antara nisan tetapi di tempat lain yang wajar. Proses pemakaman dan kedalaman makam dilakukan sesuai adat dan tradisi desa.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya