SOLOPOS.COM - Mayat bayi ditemukan mengapung di sungai Desa Pojok, Tawangsari, Sukoharjo, Selasa (22/8/2017). (Istimewa/Facebook)

Warga Dusun Selo, Tawangsari, Sukoharjo, menemukan mayat bayi laki-laki mengapung di Sungai Bengawan Solo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Dusun Selo, Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Bayi mungil itu ditemukan tak bernyawa di bawah jembatan aliran Sungai Bengawan Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, mayat bayi itu ditemukan kali pertama oleh warga setempat, Untung dan Suyatno, yang tengah memancing ikan di pinggir sungai. Mereka kaget saat melihat benda mirip boneka terapung di bawah jembatan.

Saat didekati benda itu ternyata mayat bayi. Kedua pemancing itu lantas memanggil warga lainnya dan mengangkat mayat bayi. Mereka membungkus mayat bayi dengan kantong plastik putih.

Kapolsek Tawangsari, AKP Agus Suharsono, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi mayat bayi tersebut. Petugas membawa mayat bayi ke RSUD dr. Moewardi, Solo.

“Bayi ditemukan telah meninggal dunia. Saya belum bisa memastikan umur bayi,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa petang.

Petugas telah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian. Beberapa pemancing ikan yang menemukan mayat bayi juga telah dimintai keterangan.

Lokasi pembuangan bayi diduga di luar Desa Pojok lantaran mayat bayi hanyut di sungai. “Kami masih mengembangkan penyelidikan untuk mencari keberadaan orang tua bayi. Warga yang mengetahui informasi mengenai penemuan mayat bayi mohon segera lapor ke polisi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya