SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Penemuan bayi yang sudah menjadi mayat dilaporkan terjadi di tumpukan sampah Kampung Pondok, Tambakrejo, Gayamsari, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG –  Sesosok bayi laki-laki ditemukan warga dalam kondisi tanpa nyawa di bawah jembatan yang terletak di dekat sebuah tambak di Kampung Pondok RT 004/RW 009, Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Senin (22/8/2016) siang. Jasad bayi berbalut sarung kotak-kotak berwarna hijau dalam tas plastik hitam itu ditemukan di antara tumpukan sampah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jumariyatno, 46, warga yang menemukan bayi itu menyatakan saat kali pertama mengurai bungkusan ia melihat sarung yang digunakan untuk membalut bayi itu terdapat bercak darah dan ari-ari. Sarung itu diduga digunakan oleh ibu sang jabang bayi sebagai alas untuk melahirkan.

”Saat itu, saya sedang cari rongsong di sekitar lokasi ini. Sesampainya di bawah jembatan ada barang aneh, yakni sarung hijau. Saya buka ternyata isinya plastik yang di dalamnya berisi mayat bayi,” ujar Jumariyatno kepada wartawan di lokasi penemuan.

Mengetahui penemuan mayat bayi itu, Jumariyatno pun bergegas meminta bantuan kepada warga sekitar. Warga yang mendengar laporan Jumariyatno pun langsung melaporkan penemuan mayat bayi laki-laki itu ke Polsek Gayamsari, Kota Semarang.

Seusai mendapatkan laporan adanya penemuan mayat bayi itu, tim Inafis Polrestabes Semarang beserta petugas Polsek Gayamsari langsung mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi.

Kanit Inafis Polrestabes Semarang, Iptu Syawal, mengungkapkan dari proses identifikasi diperkirakan bayi itu sudah berusia 7 bulan atau 8 bulan saat di kandungan. ”Setelah kami identifikasi dan melihat kondisinya, diperkirakan masih berusia 7-8 bulan,” tegas Syawal.

Kasus penemuan bayi itu hingga kini masih dalam penanganan pihak kepolisian. Untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi itu, petugas pun membawa mayat bayi itu ke RSUP dr. Kariadi, Semarang, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya