SOLOPOS.COM - ilustrasi bayi (Dailytelegraph.com.au)

Penemuan bayi Probolinggo mengejutkan warga setempat. Bayi mungil tersebut dibuang di selokan.

Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Sesosok bayi mungil lengkap dengan ari-arinya ditemukan di selokan yang dibungkus dengan kain dan tas plastik warna merah. Bayi peremuan itu pertama kali ditemukan oleh Ida Makruf di depan rumahnya, Dusun Krakajan 2, Desa Selogodig wetan, Kecamatan Pajarakan, Probolingo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu Ida dari toko sebelah rumahnya dan dikejutkan dengan suara tangis bayi yang diduga kuat sengaja dibuang oleh orang tuanya.

“Sebelumnya saya tidak menyangka kalau itu bayi, suara tangisnya sangat kecil. Saya menyangka itu kucing. Setelah saya dekati, kok ada bungkusan gombal dan kresek merah, setelah saya dekati, masya Allah, ternyata sosok bayi mungil,” kata Ida kepada wartawan di lokasi, Jumat (22/5/2015.

Bayi yang diperkirakan baru lahir tadi malam kondisinya sehat, meski lemah dan kedinginan. Oleh warga bayi malang ini dibawa ke rumah bidan desa setempat, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Berat badanya 2,5 kg dan panjang 47 cm. Besar kemungkinan bayi baru lahir semalam, karena waktu ditemukan masih lengkap dengan ari-arinya yang melilit ke leher. Kami hanya melakukan penanganan pertama saja, dan selanjutkan akan kami limpahkan ke rumah sakit,” kata bidan desa, Narmi Purwanto.

Menurut warga, bayi malang ini diduga hasil hubungan gelap yang dilakukan seseorang. Namun, untuk di kawasan tersebut belum ditemukan warga hamil dengan hasil hubungan gelap. Dugaan sementara yang membuang bayi adalah warga jauh. Polisi dari Polsek Pajarakan masih melakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya