SOLOPOS.COM - Bayi perempuan dirawat di YPBT Kelurahan Gayamprit, Klaten Selatan, Senin (28/8/2017). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Klaten, bayi perempuan ditinggalkan di depan panti.

Solopos.com, KLATEN — Sesosok bayi perempuan ditinggalkan di depan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Taman Penitipan Anak (TPA) Siwi Mekar, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Senin (28/8/2017) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Si jabang bayi ditemukan di bangku di samping pintu gerbang YPBT sekitar pukul 02.15 WIB. Saat itu, seorang pengasuh di YPBT mendengar suara tangisan bayi dari luar panti. Saat dicek ada sesosok bayi menangis berselimut kerudung.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Panti YPBT, Sri Redjeki, mengatakan selain dua kerudung untuk menutupi badan dan kepala saat ditemukan juga ditemukan satu baju dan popok serta dot dalam kondisi kosong.

“Tidak ada surat yang ditinggalkan. Kondisi bayi sehat dan normal,” kata Redjeki saat ditemui wartawan di YPBT, Senin.

Bayi perempuan itu memiliki panjang sekitar 45 cm dan berat 4 kg. “Diperkirakan berumur sepekan karena tali pusarnya sudah tidak ada. Setelah ditemukan langsung kami bancaki berikan nama Agustin Wulandari karena ini bulan Agustus,” urai dia.

Kapolsek Kota, AKP Suyadi, mengatakan masih menyelidiki guna menelusuri orang yang meletakkan bayi di depan YPBT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya