SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penemuan bayi Klaten kali ini terjadi di Sungai Sekaran, Wonosari, Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Warga Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Klaten, digemparkan oleh penemuan mayat bayi perempuan di Sungai Sekaran, desa setempat, Senin (7/3/2016). Kuat dugaan, bayi malang tersebut sudah dibuang di sungai sejak sehari atau dua hari lalu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penemuan mayat bayi perempuan itu kali pertama dilihat Budoyo, 60, warga Desa Sekaran. Semula, peternak bebek itu hendak menggiring hewan ternaknya di sekitar Sungai Sekaran. Saat melintasi sungai, Budoyo melihat mayat bayi dalam kondisi tengkurap.

“Setelah ada temuan itu, saya dikabari warga. Pas saya lihat, kondisi telinga bayi sudah rusak [membusuk]. Di waktu selanjutnya, bayi dikirim ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro,” kata Kepala Desa (Kades) Sekaran, Hery Tri Marjono, kepada Solopos.com, Senin.

Tak berselang lama, aparat kepolisian yang memperoleh informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), mayat bayi berjenis perempuan itu memiliki berat badan sekitar 3,6 kilogram dan panjang 40 cm.

“Saat ditemukan, masih ada tali pusarnya. Dugaannya, mayat bayi dibuang karena hasil hubungan gelap. Saat ini, kasus itu masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Wonosari, AKP Parnoto, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Faizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya