PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Warga Bangsri Temukan Bayi Perempuan Di Bak Mobil

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Warga Bangsri Temukan Bayi Perempuan Di Bak Mobil

SOLOPOS.COM - Warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, menemukan bayi perempuan ini di bak mobil terbuka di halaman samping rumahnya pada Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Karanganyar, bayi perempuan ditemukan warga Bangsri, Karangpandan, di bak mobil.

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Sukarmi, 47, menemukan bayi perempuan di bak mobil di halaman samping rumahnya, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

Perempuan berkerudung itu tidak kaget saat sejumlah wartawan mendatangi rumahnya. Dia menunjukkan lokasi penemuan bayi perempuan berselimut warna biru itu.

Polisi memasang garis polisi di salah satu sudut bak mobil terbuka berpelat nomor AD 1890 HP. “Di sini [menunjuk salah satu sudut bak mobil terbuka]. Pakai selimut warna biru. Hanya kelihatan muka saja,” kata Sukarmi saat ditemui wartawan di rumahnya, Rabu.

Sukarmi menemukan bayi itu saat hendak menyapu halaman rumah sekitar pukul 07.00 WIB. Dia mengambil sapu dan pengki.

Saat berjongkok, dia melihat kain di salah satu sudut bak mobil. Dia curiga dan hendak mengambil kain itu. Saat itulah, dia melihat wajah bayi perempuan.

Dia mendengar suara rintihan menyerupai suara kucing mengeong sebelum menemukan bayi. “Saya bangun pukul 05.00 WIB. Saya dengar suara kayak rintihan kucing. Saya cari ke samping rumah dan bawah mobil. Enggak ketemu. Hla ternyata malah bayi,” ujar dia.

Dia sempat menaruh curiga kepada seorang lelaki yang mengendarai sepeda motor. Pengendara motor itu mondar-mandir di sekitar rumahnya.

Tempat parkir mobil di samping rumah. Rumahnya ada di tepi jalan Karanganyar-Karangpandan, tetapi jarak dari tepi jalan hingga rumah sekitar lebih dari 15 meter.

Sukarmi berinisiatif membawa bayi itu ke Puskesmas Karangpandan karena tidak menangis saat digendong. Sukarmi melaporkan kejadian itu kepada Polsek Karangpandan.

Bayi sempat mendapat perawatan dari Puskesmas Karangpandan. Setelah itu dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Berita Terkait

Berita Terkini

50 Persen Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Pilih Tak Jualan, Ini Alasannya

Separuh atau 50% pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo memilih tak berjualan selama PPKM darurat hingga PPKM Level 4.

Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Penambahan kasus terkonfirmasi virus Corona di Jawa Tengah (Jateng) menjadi yang tertinggi di Indonesia pada Minggu (1/8/2021).

216 Warga Positif Covid-19 Klaten Isolasi di Donohudan, 47 Orang Sembuh

Total jumlah warga Klaten positif Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Arama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, mencapai 216 orang.

Kabar Duka, Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo Tutup Usia

Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo tutup usia ada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 17.51 WIB di Rumah Sakit Bethesda.

Dapat Keluhan PPKM Diperpanjang dari Pedagang, Begini Jawaban Satpol PP Wonogiri

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menerima beberapa keluhan dari sejumlah pedagang terkait perpanjangan PPKM.

Telan Anggaran Rp18,3 Miliar, Gedung MPP Sukoharjo Mulai Dibangun

Gedung Mal Pelayanan Publik atau MPP Sukoharjo mulai dibangun oleh pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp18,3 miliar.

KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

PT KAI memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya.

Innalillahi, Anggota Satpol PP Wonogiri Meninggal karena Covid-19

Kabar duka datang dari Satpol PP Wonogiri. Salah satu anggota Satpol PP Wonogiri, Jaka Prihanta, meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Ginting Gagal Melaju Final

Anthony Ginting gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Kasus Covid-19 di Boyolali Menurun, Sudah Sepekan di Zona Kuning

Sudah sejak sepekan terakhir, Kabupaten Boyolali berada di zona risiko rendah atau zona kuning terkait persebaran Covid-19.

Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

Saat berkunjung ke Kabupaten Sragen jangan sampai melewatkan kuliner legendaris, sambal tumpang sorsi yang murah dan lezat.