Tutup Iklan

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Warga Bangsri Temukan Bayi Perempuan Di Bak Mobil

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Warga Bangsri Temukan Bayi Perempuan Di Bak Mobil

SOLOPOS.COM - Warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, menemukan bayi perempuan ini di bak mobil terbuka di halaman samping rumahnya pada Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Karanganyar, bayi perempuan ditemukan warga Bangsri, Karangpandan, di bak mobil.

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Dusun Ngumpeng, RT 002/RW 014, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Sukarmi, 47, menemukan bayi perempuan di bak mobil di halaman samping rumahnya, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

Perempuan berkerudung itu tidak kaget saat sejumlah wartawan mendatangi rumahnya. Dia menunjukkan lokasi penemuan bayi perempuan berselimut warna biru itu.

Polisi memasang garis polisi di salah satu sudut bak mobil terbuka berpelat nomor AD 1890 HP. “Di sini [menunjuk salah satu sudut bak mobil terbuka]. Pakai selimut warna biru. Hanya kelihatan muka saja,” kata Sukarmi saat ditemui wartawan di rumahnya, Rabu.

Sukarmi menemukan bayi itu saat hendak menyapu halaman rumah sekitar pukul 07.00 WIB. Dia mengambil sapu dan pengki.

Saat berjongkok, dia melihat kain di salah satu sudut bak mobil. Dia curiga dan hendak mengambil kain itu. Saat itulah, dia melihat wajah bayi perempuan.

Dia mendengar suara rintihan menyerupai suara kucing mengeong sebelum menemukan bayi. “Saya bangun pukul 05.00 WIB. Saya dengar suara kayak rintihan kucing. Saya cari ke samping rumah dan bawah mobil. Enggak ketemu. Hla ternyata malah bayi,” ujar dia.

Dia sempat menaruh curiga kepada seorang lelaki yang mengendarai sepeda motor. Pengendara motor itu mondar-mandir di sekitar rumahnya.

Tempat parkir mobil di samping rumah. Rumahnya ada di tepi jalan Karanganyar-Karangpandan, tetapi jarak dari tepi jalan hingga rumah sekitar lebih dari 15 meter.

Sukarmi berinisiatif membawa bayi itu ke Puskesmas Karangpandan karena tidak menangis saat digendong. Sukarmi melaporkan kejadian itu kepada Polsek Karangpandan.

Bayi sempat mendapat perawatan dari Puskesmas Karangpandan. Setelah itu dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Berita Terkait

Berita Terkini

Indonesia Desak Gerakan Non Blok Dukung Kemerdekaan Palestina

Indonesia melalui Menlu Retno Marsudi dalam Pertemuan Luar Biasa Komite Gerakan Non Blok atau GNB meminta dukungan kemerdekaan Palestina.

Tenda Darurat di RSUD Tugurejo Diisi Pasien Berpenyakit Penyerta

RSUD Tugurejo Semarang terpaksa mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien Covid-19 yang membeludak sehingga tak tertampung.

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.