PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Bayi Perempuan Lucu Ini Dibuang di Persawahan Tasikmadu

 Bayi perempuan yang ditemukan di area persawahan Wonolopo, Tasikmadu, dirawat di RSUD Karanganyar, Rabu (22/7/2015). Bayi tersebut diletakkan di ruang penghangat dan diberi cairan infus karena kondisinya lemah.  (Bayu Jatmiko A/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Bayi perempuan yang ditemukan di area persawahan Wonolopo, Tasikmadu, dirawat di RSUD Karanganyar, Rabu (22/7/2015). Bayi tersebut diletakkan di ruang penghangat dan diberi cairan infus karena kondisinya lemah. (Bayu Jatmiko A/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Karanganyar di area persawahan Taksimadu menggegerkan warga.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang bayi berumur sekitar 10 hari ditemukan warga Wonolopo, Tasikmadu, di tepi jalan kampung di area persawahan, Selasa (21/7/2015) malam dalam kondisi hidup. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar.

PromosiRaih GPTW, Telkom Jadi Dream Job Bagi Pencari Kerja di Indonesia 

Warga menunjukkan lokasi penemuan bayi di area persawahan Wonolopo, Tasikmadu, Rabu (22/7/2015). (Bayu JA/JIBI/Solopos)

Warga menunjukkan lokasi penemuan bayi di area persawahan Wonolopo, Tasikmadu, Rabu (22/7/2015). (Bayu JA/JIBI/Solopos)

Bayi ditemukan Yogi Eka Saputra, 20, warga Wonoasri, Wonolopo, Selasa malam. Saat itu dia mengendarai sepeda motor hendak pulang dari arah Botohan, Wonolopo. Dia melewati jalan kampung Botohan-Wonolopo.

Setelah melewati tikungan jalan di pemukiman Botohan, dia melihat ada sepeda motor berhenti di tepi jalan di tengah area persawahan.

“Saya hanya melihat lampu rem sepeda motor itu menyala terang. Tidak jelas apakah pengendaranya turun dari motor atau tidak, kondisinya gelap dan jaraknya cukup jauh. Tapi sepeda motor itu lalu jalan lagi. Saat itu sekitar pukul 21.00 WIB,” kata dia saat ditemui wartawan di lokasi penemuan bayi, di Botohan, Wonolopo, Rabu (22/7/2015).

Setelah melewati jembatan kecil di area persawahan, tepat di tempat berhentinya sepeda motor yang dia maksud, Yogi melihat sesosok bayi.

Bayi yang ditemukan warga tersebut hanya diletakkan pada pembatas jembatan yang permukaannya tidak rata, bahkan cenderung cembung. “Untung saja saat itu bayinya tidak banyak bergerak, tidak rewel.Kalau bergerak mungkin bisa tergelincir jatuh,” kata dia.

Lapor Pak RT

Dia lalu berinisiatif untuk membawa pulang bayi tersebut. Sampai di rumah, keluarga Yogi lalu melaporkannya kepada ketua RT setempat dan Polsek Tasikmadu.

Kapolsek Tasikmadu, AKP Sodikun, membenarkan peristiwa penemuan bayi tersebut. “Kami mendapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 21.00 WIB. Kami langsung mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut. Beberapa saksi juga sudah kami periksa,” kata dia saat ditemui wartawan di kantor Polsek Tasikmadu, Rabu.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui pembuang bayi tersebut. Sodikun mengatakan Selasa malam bayi tersebut langsung dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu staf pelayanan medis RSUD Karanganyar, Atik Pujihastutiningtyas, mengatakan saat diterima perawat bangsal bayi, kondisi bayi lemah. Saat ini bayi tersebut diletakkan di ruang penghangat dan dipasang infus.

“Sampai di RSUD sekitar pukul 22.30 WIB. Bobotnya 2,9 kilogram. Kondisinya saat itu lemah,” kata dia saat ditemui wartawan di RSUD Karanganyar, Rabu.  Diperkirakan umur bayi sudah lebih dari tujuh hari. Hal itu bisa diketahui dari tali pusar yang sudah puput.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

+ PLUS Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Berita Terkini

Tiga Kota Ini Besok Cuacanya Panas, Mana Saja?

Banda Aceh, Surabaya dan Jakarta Pusat memiliki suhu maksimal 34 derajat Celcius.

Awalnya Flu & Kejang, Puluhan Sapi di Magetan Terkonfirmasi Positif PMK

Puluhan ekor sapi di Kabupaten Magetan terkonfirmasi positif PMK dengan gejala awal flu dan kejang-kejang.

Begini Cara Mengatasi Kecanduan Menonton Video Bokep

Begini cara mengatasi kecanduan menonton video bokep.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Rayakan HUT Ke-65, Ini Bukti Astra Dukung Pendidikan Berkualitas

Selama 65 tahun berkarya, Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya merupakan 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa.

Kreatif! Kakek-Kakek di Madiun Ini Ubah Limbah Kayu Jadi Miniatur Truk

Seorang kakek-kakek di Kabupaten Madiun ini mengubah limbah kayu menjadi kerajinan truk yang bernilai ekonomi.

Jadi Percontohan, Desa di Semarang Ini Tanam Kedelai Varietas Unggul

Sebanyak 30 kilogram bibit kedelai yang terdiri dari varietas Sugentan dan Gamasugen diserahkan BRIN dalam kegiatan ini.

Jefri Nichol Minta Maaf Unggah Foto Ciuman dengan Cowok, Kenapa?

Kabar artis kali ini datang dari Jefri Nichol yang minta maaf setelah unggah foto dirinya ciuman dengan cowok.

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Terbentur Aturan Usia, 27 Lansia Asal Sleman Batal Berangkat Haji

Sebanyak 27 calon haji asal Kabupaten Sleman tidak bisa diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun ini karena terkendala aturan batas umur dari pemerintah Arab Saudi.

Pemkab Wonogiri Siapkan Bangsal Isolasi Hepatitis Akut

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Wonogiri telah mengantisipasi munculnya penyakit hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya.

Ribuan Anak Muda Jadi Pegawai BUMN, Ini Pesan Erick Thohir ke Mereka

Menteri BUMN Erick Thohir juga memastikan perekrutan 2.700 pegawai BUMN dilakukan secara profesional dan transparan.

25 Orang Lolos Tes Potensi Calon Anggota Komisi Informasi Jateng

Sebanyak 25 orang dinyatakan lolos tes potensi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Periode 2022-2026.

Kuliah Umum di UNS, Menteri Bahlil Kisahkan Orang Tuanya Buruh & Tukang Cuci

Di hadapan 600-an mahasiswa UNS yang hadir secara luring, Bahlil Lahadalila mengatakan ada dua jenis pengusaha berdasarkan kondisinya, yakni pengusaha by nasab dan by nasib.

Sadis, Pemuda Bunuh Teman Kencannya Pakai Pisau di Hotel Kediri

Pemuda asal Jombang membunuh teman kencannya di salah satu hotel di Kediri.