PENEMUAN BAYI BOYOLALI : Bayi Kedinginan hingga Akhirnya Meninggal
Ilustrasi bayi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penemuan bayi Boyolali di Klego masih diselidiki kepolisian. Mayat bayi ditemukan warga Klego.

Solopos.com, BOYOLALI -- Mayat bayi ditemukan di Kolong Jembatan Kali Sumberagung Desa Sumberagung Kecamatan Klego, Kamis (12/2/2015). Bayi meninggal karena kedinginan,

Warga menemukan mayat bayi tersebut terbungkus kain gorden berwarna hijau. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, diduga bayi berukuran panjang 46 sentimeter (cm) dan berat badan 2,8 kilogram (kg) tersebut meninggal karena mengalami kedinginan yang hebat atau hipotermia.

Saat ditemukan, bayi tersebut tampak masih segar, tali pusar juga masih menempel di tubuh bayi. Selain itu masih ada sisa-sisa placenta di tubuh bayi namun tidak utuh. Diduga bayi tersebut di buang sekitar 5-6 jam sebelum ditemukan.

“Lidah bayi tampak menjulur dan tergigit, kemungkinan bayi tidak kuat menahan dingin,” kata dr. Evi Eko Sunaryati, saat ditemui Solopos.com, Jumat (13/2/2015) di Puskesmas Klego II, Kamis.

Tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban. Tim medis hanya menemukan lebam di lengan tangan sebelah kanan yang diduga karena benturan dari bebatuan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom