SOLOPOS.COM - Smith dan Tikus Raksasa (Standard.co.uk)

Penemuan baru ditemukannya tikus sepanjang 1,3 meter di London, Inggris.

Solopos.com, LONDON — Teknisi gas bernama Tony Smith, 46, yang sedang memeriksa saluran gas di sebuah apartmen daerah Hackney, Timur London, Inggris, secara tidak sengaja menemukan tikus dengan panjang sekitar 1,3 meter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaiamana dilansir IBTimes, Sabtu (12/3/2016), teknisi Tony Smith, 46, menemukan tikus raksasa dengan berat sekitar 11,4 kg dan panjangnay mencapai 1,3 meter di semak-semak dekat taman bermain di jalan Amhurst di daerah Hackney.

”Wow, ini tikus raksasa yang pernah aku lihat selama hidupku. Aku punya kucing dan seekor anjing jenis Jack Russell, tapi tikus ini ukurannya lebih besar dari dua hewan peliharaanku itu,” ujar Smith saat diwawancarai beberapa media lokal.

Penemuan baru Tikus itu sayangnya sudah dalan kondisi tidak bernyawa. Smith lalu berencana membuangnya ke tong sampah yang ada di dekat semak-semak tersebut, namun belum sempat dibuang, ada beberapa orang menghampiri Smith dan mengambil beberapa foto dari tikus raksasa ini.

Berdasarkan pengakuan Smith, daerah tempat penemuan baru tikus raksasa itu memang pernah mengalami ledakan hama pengerat itu beberapa tahun lalu. Beberapa daerah perumahan di sana memang sering lupa menutup tempat sampah utama. Hal itu dapat memancing hama-hama seperti pengerat, atau tikus untuk datang.

”Kalau dipikir-pikir, teman raksasa kita ini benar-benar tidak pernah merasa kelaparan ya. Setiap ada tong sampah yang terbuka, dia bisa saja makan sisa ayam, daging dan nasi setiap saat,” ujar Smith.

Salah seorang teman Smith, teknisi listrik James Green, juga meminta Smith untuk memfoto dirinya dengan penemuan baru hewan pengerat raksasa itu.

Pada tahun 2014 silam, penemuan baru tikus raksasa yang diteliti telah terkena racun dilaporkan telah menyerang beberapa perumahan di bagian tenggara London. Tikus dapat menginveksi orang dengan berbagai penyakit, seperti meningitis, penyakit hati dan beberapa penyakit berbahaya lain. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya