SOLOPOS.COM - Dolomedes Briangreenei (Dailymail)

Penemuan baru adanya jenis laba-laba yang bisa memancing dan makan ikan kecil.

Solopos.com, QUEENSLAND — Penemuan baru kali ini tentang laba-laba bernama Brian atau Dolomedes Briangreenei di Australia. Laba-laba yang unik ini adalah salah satu dari sepuluh jenis laba-laba jenis baru yang ditemukan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebagaimana dilansir TheVerge dan Mashable, Sabtu (12/3/2016), penemuan baru laba-laba ini doyan makan ikan dan hobi renang dan dapat duduk diam di pinggiran danau untuk menunggu ikan lewat dan menangkapnya.

Arachologis dari museum Queensland, Robert Raven, mengatakan laba-laba seolah-olah duduk diam di sekitar air dan ketika ada target, hewan ini langsung menyelam ke dalam air untuk menangkap target, lalu naik ke permukaan untuk menyantap tangkapannya.

Penemuan baru laba-laba air jenis Brian dalam gen Dolomedes, biasanya menggunakan sensor sensitif yang ada di kakinya untuk mendeteksi setiap getaran air di sekitarnya. Dengan sensor ini, laba-laba Brian bisa merasakan kehadiran pemangsa, serangga, dan ikan yang besarnya bisa 3 kali lebih besar dari tubuhnya.

Di lain sisi, penemuan baru laba yang gemar memakan ikan akhir-akhir ini sudah menjadi hal yang banyak ditemui. Salah satunya adalah laba-laba asli Inggris yang juga gemar memakan ikan kecil.

Laba-laba jenis Dolomedes briangreenei banyak melakukan hal-hal baru seperti manusia dan diberi nama Brian. Nama Brian diberikan sesuai dengan orang yang menemukannya, Brian Greene, yang juga bekerja di Museum Queensland Australia. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya