SOLOPOS.COM - Gambar hasil pencitraan satelit yang diperkirakan monster Loch Ness (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sosok makhluk raksasa tertangkap dalam sebuah foto yang diambil dari luar angkasa. Saking besarnya makhluk itu menyebabkan tubuhnya tertangkap satelit dari jarak yang sangat tinggi.

Tentu saja kejadian ini membuat para ahli tercengang. Beragam sepekulasi pun muncul, salah satunya adalah anggapan tentang monster laut Loch Ness.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto itu jelas menampakkan seekor makhluk raksasa berukuran sekitar 100 kaki atau setara 30 meter berada di bawah perairan Danau Loch Ness, Skotlandia. Selama 6 bulan, foto tersebut dipelajari oleh Official Loch Ness Monster Fan Club setelah mendapatkan perintah secara khusus.

Ekspedisi Mudik 2024

Kesimpulannya belum jelas. Mereka hanya mengatakan makhluk tersebut mungkin saja seekor makhuk yang sulit dipahami.

Dalam foto tersebut monster laut itu terlihat memiliki dua sirip sebagai alat penggerak utamanya di dalam air. Bentuknya yang misterius menimbulkan pelbagai pertanyaan di kalangan para ahli.

Bentuknya yang juga mirip dengan perahu membuat para ahli secara langsung menanyakan kecurigaan mereka pada seorang ahli perahu, namun ternyata para ahli perahu pun tak mengetahui gambar apa yang mereka lihat. “Kami telah menunjukkan kepada ahli perahu dan mereka tidak tahu apa itu,” kata Gary Cambell,  presiden Official Loch Ness Monster Fan Club.

Dilansir Daily News, Sabtu (19/4/2014), makhluk raksasa itu berada di bawah air menuju ke arah selatan. Para ahli mengatakan, makhluk misterius itu mungkin saja merupakan penampakan Loch Ness, tapi tidak menutup kemungkinan juga merupakan sebuah kapal selam rahasia yang sengaja melintas.

Monster Loch Ness kali pertama terlihat dan menjadi perhatian dunia pada tahun 1930-an ketika muncul hewan misterius di Skotlandia. Banyak upaya dilakukan untuk membuktikan keberadaan makhluk ini, namun hingga kini belum ada yang bisa membuktikan secara pasti kebenarannya.

Hingga kini, monster air itu masih menjadi teka-teki besar yang belum terpecahkan. Begitu misteriusnya mahkluk itu sehingga menjadi inspirasi pembuatan banyak film fiksi ilmiah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya