SOLOPOS.COM - Ownfone ponsel layar sentuh braile (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Ponsel layar sentuh memang menjadi teknologi populer yang lazim diterapkan pabrikan penghasil gadget. Tapi tentu saja, teknologi layar sentuh menjadi sebuah teknologi yang yang sangat sulit digunakan oleh penyandang tuna netra. Kesulitan inilah yang mendorong sebuah perusahaan teknologi Inggris menciptakan ponsel layar sentuh dengan huruf Braile.

Berpusat di London, Inggris, Ownfone menciptakan ponsel Braile pertama di dunia yang disesuaikan bagi kebutuhan penyandang tuna netra. Adanya teknologi ini tentu saja merupakan sebuah kabar gembira bagi para tuna netra untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika menggunakan ponsel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam teknologi yang mereka ciptakan, Ownfone menggunakan teknologi layar sentuh 3D yang ditempatkan pada tombol kontak. Perangkat secara otomatis akan mengonversi nama kontak ke dalam tombol ke huruf Braile.

Ekspedisi Mudik 2024

Teknologi ini juga dilengkapi dengan tombol panduan yang digunakan bagi orang-orang perpenglihatan normal yang tak bisa membaca huruf Braile. Dilansir Daily Mail, Selasa (15/5/2014), perangkat ini dijual dengan harga 60 poundsterling atau senilai Rp1,1 juta.

Untuk sementara waktu, perangkat ini hanya tersedia di Inggris, tapi pendiri perusahaan Ownfone berencana akan menjualnya ke pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya