SOLOPOS.COM - Tutankhamun (www.telegraph.co.uk)

Penemuan baru harta karun diyakini ada di makam Raja Mesir Kuno, Tutankhamun.

Solopos.com, SOLO – Menteri Pariwisata Mesir, Hisham Zaazou, membocorkan adanya ruang rahasia berisi harta karun di ruang rahasia di makam Raja Mesir Kuno, Tutankhamun. Seharusnya informasi itu baru dibeberkan secara resmi pada bulan April nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zaazou mengungkapkan ruang rahasia itu dipenuhi harta karun dan akan menjadi “Dentuman Besar” di abad ke-21. Menurut harian ABC di Spanyol, Zaazou membeberkan pengakuan sensasional itu ketika berkunjung ke Spanyol beberapa beberapa hari lalu.

“Kami tidak tahu apakah ruang makam itu milik Nefertiti atau wanita yang lain, tapi yang pasti dipenuhi harta karun. Temuan ini akan menjadi “Dentuman Besar”, penemuan abad-21,” ucap Zaazou seperti dikabarkan Liputan6.com dari Ancient Origins pada Selasa (23/2/2016).

Bebarapa bulan lalu, Kementerian Kepurbakalaan Mesir melakukan analisis teknologi tinggi dalam makam raja yang meninggal di usia remaja itu pada 4 November setelah pemindaian awal menggunakan infra merah di dinding-dinding makam Tutankhamun menandai daerah yang lebih panas, yang merujuk kepada keberadaan ruang rahasia.

Pengujian itu dilakukan untuk menjajal teori oleh seorang ahli arkeologi bernama Nicholas Reever bahwa makam Tutankhamun memiliki 2 ruang rahasia. Salah satunya merupakan tempat peristirahatan kekal Ratu Nefertiti.

Menurut Menteri Kepurbakalaan, pemindaian-pemindaian menunjukkan kemungkinan hingga 90% tentang adanya sesuatu di belakang tembok-tembok.

Nicholas Reeves sendiri mencurigai adanya ruang-ruang rahasia dalam makam Tutankhamun setelah memeriksa secara perinci pemindaian-pemindaian oleh Factum Arte atas sejumlah karya artistik di tembok-tembok seputar makam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya