SOLOPOS.COM - Peti Raja Mesir Kuno yang ditemukan di Aswan (dailynewsegypt.com)

Solopos.com, SOLO – Sebuah makam kuno berisi sembilan mumi di temukan di Aswan Selatan, Mesir oleh arkeolog asal Mesir. Makam tersebut dipercaya berasal dari periode akhir (664 SM-322 SM) dalam sejarah Mesir kuno.

Dikutip Dailynewsegypt.com, Rabu (4/6/2014), makam yang ditemukan tersebut diyakini milik dua keluarga penguasa Mesir yang hidup di Aswan, pada masa pertengahan Firaun Mesir. Selain makam tersebut, peneliti juga berhasil menemukan sebuah peti kayu dengan mumi yang diyakini hidup pada periode akhir peradaban Mesir Kuno.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Menteri Purbakala Mohamed Ibrahim mengumumkan, penemuan tersebut merupakan hasil kerjasama oleh arkeolog asal Spanyol dengan Departemen Purbakala wilayah Koba El-Hawa, Aswan, Mesir. Dalam pernyataannya, Ibrahim mengatakan, sebelumnya daerah ini juga pernah ditemukan makam milik Raja Mesir yang berkuasa pada masa peradaban pertengahan Mesir Kuno.

Salah satu makam diketahui milik Hor Khof yang dikenal sebagai satu-satunya penguasa yang didokumentasikan autobiografinya secara khusus di dinding makam. Makam milik Hanakab I, juga ditemukan di belakang Museum Aswan pada awal abad ke-20.

Sebagai kepala penelitian dari Spanyol, Alejandro Jimmenz mengatakan arkeolog telah mendokumentasikan mumi Raja Haka Abe III yang mereka temukan selama berkunjung ke Mesir. Beberapa mumi dari anggota keluarga raja juga ditemukan, termasuk di antaranya mumi wanita bernama Ja Ot Anktot dan mumi salah satu Raja Sarnbut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya