SOLOPOS.COM - Kerangka diduga vampir ditemukan di Polandia (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sebuah kerangka yang diduga sisa jasad vampir dari abad ke-16 M ditemukan di barat laut Polandia. Kemiripan kerangka dengan sistem penguburan vampir membuat peneliti semakin yakin temuan tersebut adalah sosok vampir yang hidup pada abad pertengahan.

Dikutip laman aneka berita Daily Mail, Selasa (13/4/2014), selama berabad-abad lamanya manusia abad pertengahan selalu dilanda ketakutan atas aksi maut vampir. Kini cerita yang berkembang dari masa lalu tersebut terbukti setelah ditemukannya beberapa kerangka yang diduga kuat sebagai sisa jasad vampir.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sistem penguburan pada kerangka yang ditemukan para peneliti itu sangatlah mirip dengan tata cara penguburan vampir yang pernah ditemukan sebelumnya. Kerangka itu ditemukan dengan kondisi kaki terpaku. Peneliti meyakini hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah mayat kembali bangkit ke permukaan tanah.

“Awalnya kami berpikir bahwa ia memiliki luka di kaki, tapi setelah melakukan penyelidikan di bawah, kami menyadari ada lubang yang kemungkinan merupakan hasil dari penusukkan,” ungkap salah seorang peneliti, Slawormin Gorka Kamienskie.

Saat prosesi penguburan,  gigi yang ada pada mayat tersebut diambil serta mulutnya disumpal dengan batu bata. Hal itu dilakukan sebagai salah satu usaha untuk mencegah vampir menghisap darah korban dengan gigi taringnya.

Diperkirakan penguburan semacam ini sering dilakukan di daerah Kamien Pomorski, Polandia pada abad ke-13 M hingga ke-17 M.  Menurut kepercayaan orang masa lalu, orang yang berkelakuan buruk selama hidupnya akan berubah menjadi vampir setelah ia meninggal dunia. Itulah pasalnya, sebelum dikuburkan mayat mereka harus ditikam dengan besi atau kayu di bagian dadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya