SOLOPOS.COM - Meteorit berusia 9.000 tahun ditemukan di Jerman (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Meteorit berusia 9.000 tahun yang dipercaya memiliki kekuatan magis pada masa lalu ditemukan beberapa arkeolog di sebuah gubuk di Jerman. Benda yang digunakan sebagai jimat di zaman prasejarah tersebut ditemukan bersama benda suci lain berupa tongkat yang terbuat dari tanduk.

Peneliti memperkirakan benda tersebut berasal dari zaman batu yang mereka anggap sebagai benda yang jatuh dari luar angkasa. Anggapan tersebut menimbulkan spekulasi bahwa mereka mungkin telah mengenal dunia gaib.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Daily Mail, Rabu (9/7/2014), arkeolog dari Institut Arkeologi dan Etnologi Szczecin, Polandia menemukan fragmen meteorit tersebut di dalam sebuah rumah gua di tepi Danau Swidwe, Pomerania, Jerman melalui proses penggalian. Fragmen alami ini terdiri atas sufida mineral besi yang berwarna kekuningan sehingga sering disebut emas karena warnanya yang mirip dengan logam mulia itu.

Meteorit ini tersebut ditemukan dengan ukuran yang tak terkalu besar, yakni 3,1 inci x 2,1 inci x 1,4 inci. Benda ini berbentuk silinder, berpori-pori, dan bergelombang di bagian sisinya. Yang menarik, meskipun dengan pengetahuan yang masih terbatas, tampaknya mereka menyadari bahwa batu tersebut bukanlah berasal dari Bumi.

“Meteorit itu dibawa ke tempat khusus sebagai benda yang dikeramatkan, mereka tampaknya mengakui bahwa itu bukanlah dari dunia ini,” kata kepala penelitian tersebut, Tadeusz Galinski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya