SOLOPOS.COM - Gambar bunga Montsechia vidalii (express.co.uk)

Penemuan baru tentang bunga yang diyakini sebagai bunga tertua yang pernah ditemukan.

Solopos.com, SOLO – Keadaan lingkungan pada masa purbakala masih menyimpan misteri besar yang . Baru-baru ini, para peneliti berhasil menguak misteri bunga tertua di dunia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Dailymail.co.uk, Senin (17/8/2015), para peneliti menemukan bunga yang diyakini sebagai bunga tertua yang pernah ditemukan. Para peneliti menemukan bunga tertua itu di pegunungan Spanyol.

Monteschia Vidalii, nama bunga tertua tersebut, diperkirakan hidup sekitar 130 juta tahun silam dan termasuk dalam jenis tumbuhan air. Monteschia Vidalii juga diyakini sebagai salah satu makanan kesukaan Brachiosaurus dan Iguanodon yang hidup pada masa itu.

Dilansir Theguardian.com, para peneliti meyakini Monteschia Vidalii jauh lebih tua dari tanaman Archaefructus Sinensis yang ditemukan di provinsi Liaoning, Tiongkok.

“Kami yakin bunga ini lebih tua dari temuan sebelumnya di Tiongkok. Bentuk tanaman ini memang sangat klasik,” ujar pemimpin penelitian dari IndianaUniversity, David Dilcher.

Para peneliti harus menggunakan beberapa cairan kimia untuk mengikis batuan yang menutupi Monteschia VidaliiPara peneliti mengambil lebih dari 1.000 sampel bunga Monteschia Vidalii untuk diteliti di laboratorium.

Setelah melakukan penelitian menyeluruh, para peneliti menyimpulkan bunga Monteschia Vidalii sebagai bunga tertua yang pernah ditemukan di dunia. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya