SOLOPOS.COM - Berlian rakasasa ditemukan di Angola (Sydney Morning Herald)

Penemuan baru berupa berlian raksasa ditemukan di Angola.

Solopos.com, SOLO – Berlian langka berukuran raksasa ditemukan oleh penambang perhiasan Australia di Angola . Berlian ini memiliki kadar 404 karat dan menjadi berlian ke-27 terbesar di dunia.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Menurut Lucapa Diamond Company, berlian langka yang mereka temukan ditaksir bernilai jual 10juta poundsterling atau setara Rp194 miliar. Direktur Lucapa Miles Kennedy mengaku berlian tersebut merupakan yang terbesar yang pernah ditemukan di Angola.

“Kami tidak pernah menilai kadar suatu berlian hingga 400 karat sebelumnya. Tapi jika kami melihat berlian lain yang lebih ringan, harganya tidak kurang dari 13 juta pounsterling [Rp252 miliar],” ungkap Kennedy.

Media Inggris, Miror.co.uk, Selasa (17/2/2016) menyebutkan, berlian tersebut memiliki panjang tujuh centimeter dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya milik batu bernama Angola Star yang berkadar 217 karat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya