SOLOPOS.COM - Penulis terkenal JK Rowling dengan novelnya Harry Potter (telegraph.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Penelitian yang dilakukan oleh University of Essex, Inggris, mengungkapkan anak sulung perempuan ternyata lebih berpeluang besar untuk meraih kesuksesan. Beberapa wanita berpengaruh dunia yang sebagian besar berasal dari anak sulung semakin memperkuat penelitian tersebut.

Hasil penelitian itu menunjukkan anak perempuan pertama secara statistik lebih berkualitas jika dibandingkan dengan saudara kandung mereka. Mereka memiliki sifat ambisius lebih besar sekitar 13% jika dibandingkan dengan anak sulung laki-laki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Daily Mail, Senin (28/4/2014),  penelitian tersebut juga mengungkapkan anak tertua akan mendapatkan pendidikan 16% lebih baik jika dibandingkan dengan adik-adik mereka. Beberapa contoh wanita yang menjadi orang berpengaruh dunia seperti J.K Rowling, Hillary Clinton, dan Oprah Winfrey merupakan  contoh wanita yang terlahir sebagai anak sulung.

Peneliti menduga hal ini dikarenakan orang tua akan mencurahkan lebih banyak waktu dan energi bagi mereka pada anak pertama. Penelitian ini juga menemukan bahwa perbedaan usia empat tahun ternyata dapat meningkatkan pendidikan anak.

“Saya mengatakan bahwa semakin besar perbedaan usia antara anak-anak, semakin baik kualifikasi mereka,” ujar salah satu peneliti dari University of Essex, Feifei Bu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya