SOLOPOS.COM - Fatiyah Hanifah Nurjanah, 4, atau Hani, bersama dengan sang ibu, Winarni, 40, di salah satu bangsal RSUD Pandanarang, Boyolali, Sabtu (27/6/2015). Hani dinyatakan sembuh dan boleh pulang, namun tetap dengan pendampingan psikologis dari tim RSUD Pandanarang, Boyolali. (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos)

Penemuan anak di Ngemplak yang ternyata dibuang oleh ayahnya menyita perhatian publik.

Solopos.com, BOYOLALI – Ibunda Fatiyah Hanifah Nurjanah (Hani), Winarni, menolak melaporkan sang suami, Wiryono, ke polisi lantaran telah membuang kedua anak mereka.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Terkait suami saya, biar polisi di Grogol saja yang menangani kasus suami saya di sana. Saya tidak perlu lagi melaporkan ke polisi, yang penting Hani sekarang sudah sehat,” tutur Winarni, sesaat setelah menyuapi Hani di salah satu ruangan bangsal anak RSUD Pandanarang, Boyolali, Sabtu (27/6/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Winarni mengungkapkan kelegaan dan rasa syukurnya atas kembali pulihnya kesehatan Hani. Sabtu siang itu, Hani dinyatakan sudah boleh pulang dengan kontrol pendampingan psikologis dari RSUD Pandanarang, Boyolali.

Diberitakan, Wiryono, 44, warga RT 005/RW 011, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, tega membuang kedua anaknya, Rizki, 5, dan Hanifa, 3, di wilayah Ngemplak, Boyolali, Rabu (24/6/2015). Dia mengaku membuang buah hatinya lantaran dipengaruhi bisikan gaib.

Paman Hani, Lagiyo Sanyoto, 55, yang saat itu sedang berada di sana mengatakan pihak keluarganya memilih untuk tidak melaporkan Wiryono karena tidak mau ribet dengan panjangnya urusan proses hukum.

“Kan harus melapor, menuntut, dan lain sebagainya. Kami pikir tidak perlu diteruskan lagi permasalahan ini, toh Hani selamat, dan Wiryono sekerang sudah ditindak di Polsek Grogol. Yang pasti kami sekeluarga berterima kasih pada Kapolsek Grogol, Kadus Ngargorejo beserta warganya, dan RSUD Pandanarang yang telah merawat Hani hingga sembuh,” kata dia, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya