SOLOPOS.COM - Anak balita perempuan berusia kira-kira 3 tahun yang ditemukan telantar di kebun milik warga di Dukuh Cepit RT 004/RW 005, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kamis (25/6/2015), dirawat di RSUD Pandanarang, Boyolali. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Penemuan anak terjadi di Ngargorejo, Ngemplak, Boyolali, yakni seorang anak balita perempuan.

Solopos.com, BOYOLALI — Anak balita perempuan ditemukan telantar di kebun milik warga di Dukuh Cepit RT 004/RW 005, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, atau sekitar satu kilometer dari Waduk Cengklik, Kamis (25/6/2015), pukul 10.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bocah yang diperkirakan berusia tiga tahun tersebut ditemukan oleh warga setempat dalam kondisi menangis. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitas anak balita tersebut.

“Saat ditemukan [anak] balita itu terus menangis sambil ditutupi matanya. Warga yang menemukan balita tersebut lantas membawanya ke rumah saya,” kata Kadus II Desa Ngargorejo, Wiyadi, saat ditemui , di RSUD Pandanarang.

Dari rumah Wiyadi, anak kecil tersebut kemudian dibawa ke RSI Banyubening karena kondisinya terlihat sangat lemas. Setelah setengah jam di RSI, balita tersebut akhirnya dirujuk ke RSUD Pandanarang. Menurut dokter setempat, balita tersebut mengalami dehidrasi dan tubuh sedikit demam.

Berdasarkan pantauan , anak balita dengan berat badan sekitar 13 kilogram berpakaian warna putih dan merah muda serta celana dalam warna hijau muda. Ciri-cirinya berkulit putih, pipi chubby, berambut pendek ikal, dan jari-jarinya memakai kutek berwarna oranye. Sepasang anting-anting masih menggantung di telinganya.

Kasi Rehabsos Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Boyolali, Ali Muharom, siap menindaklanjuti penemuan balita sambil menunggu hasil penyelidikan dari Polsek Ngemplak terkait identitas keluarga balita.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Ngemplak, AKP Achmad Nadiri, membenarkan peristiwa penemuan anak di wilayah Ngargorejo. Saat ini, tim Polsek Ngemplak diterjunkan untuk mencari keluarga anak balita itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya