SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN-Seorang pemulung, Saefudin Zuhri, 52, menemukan magasin dan amunisi saat mencari besi rongsokan di sungai, di Dukuh Gambiran, RT 002/005, Sine, Sragen, Selasa (1/5).

Warga Dukuh Krandahsari, RT 005/007, Sragen Kulon, Sragen ini, biasa mencari besi rongsokan di sekitar Sragen. Saefudin menggunakan magnet yang telah disiapkan untuk menarik besi dari bawah air sungai. Beberapa barang yang terbuat dari besi dan logam menempel pada lempeng magnet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat lempeng magnet ditarik, Saefudin kaget karena mendapatkan satu buah magasin dan beberapa amunisi. Bingung, dia membawa magasin dan beberapa amunisi pulang ke rumah. Baru keesokan hari, Rabu (2/5), sekitar pukul 13.00 WIB, Saefudin melaporkan hasil penemuan ke Mapolsek Sragen Kota.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, mengatakan magasin dan amunisi yang ditemukan sudah berkarat.

“Kemungkinan sudah sangat lama di dasar sungai. Jadi, tidak ada kaitan dengan kasus apapun yang mungkin pernah terjadi di sekitar lokasi penemuan. Barang yang ditemuka satu magasin berisi amunisi kaliber 45 mm, satu buah amunisi kaliber 9 mm dan satu buah proyektil kaliber 7,62 mm. Barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sragen,” kata dia saat ditemui solopos.com di kantor, Jumat (4/5/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya