SOLOPOS.COM - Google Doodle (Google)

Penemu bolpoin, Ladislao Jose Biro, menghiasi halaman depam Google.

Solopos.com, SOLO — Google kembali menyajikan animasi Doodle, hari ini, Kamis (29/9/2016). Google merayakan ulang tahun penemu bolpoin, Ladislao Jose Biro, ke-177.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Google menyajikan doodle ilustrasi tangan yang menulis kata Google dan kerja dari bolpoin milik Biro di bagian pojok kiri bawah. Ladislao Jose Biro berasal dari Budapest, Hongaria.

Ladislao Jose bersama saudaranya yang juga ahli kimia, Gyorgy Biro, mengembangkan alat tulis bolpoin. Ladislao mengembangkan pulpen memakai bola yang bisa berbalik dalam soket.

Ketika berbalik bola itu bisa mengalirkan tinta dari cartridge dan menggoreskannya di kertas yang berbentuk seperti roller. Dengan cara itu, Ladislao mengetahui tinta tersebut bisa lebih cepat kering daripada pena sebelumnya yang dicelup lebih dulu.

Jose Biro memamerkan prototipe bolpinnya kali pertama di Budapest Fair pada 1931 dan mematenkannya tahun 1938. Sampai sekarang, bolpoin tersebut diberi nama Biro di beberapa negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya