SOLOPOS.COM - Dua jurnalis Stasiun TV WDBJ7, Alison Parker dan Adam Ward, yang menjadi korban penembakan saat siaran langsung di Virginia, Amerika Serikat, Rabu (26/8/2015) waktu setempat. (JIBI/Solopos/Reuters)

Penembakan Virginia terjadi pada dua jurnalis stasiun televisi WDBJ7.

Solopos.com, VIRGINIA —  Dua jurnalis di Virginia, Amerika Serikat, ditembak oleh seorang pria bernama Vester Lee Flanagan, Rabu (26/8/2015). Peristiwa nahas yang menewaskan dua jurnalis tersebut direkam oleh tersangka Flanagan dan sempat disebar di media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Channel4, pihak berwenang di Virginia, menetapkan tersangka Flanagan, sebagai pelaku penembakan Alison Parker, 24, dan Adam Ward, 27.

Alison Parker dan Adam Ward ditembak saat mereka siaran langsung di Bedford, bagian pusat-selatan negara bagian Virginia dan 190 kilometer dari ibu kotaRichmond, AS, sekitar pukul 06.45 pagi waktu setempat.

Kabarnya, Flanagan yang bernama samaran Bryce Williams tersebut sempat mengunggah rekaman tindak pembunuhannya di akun media sosial Twitter dan Facebook-nya.

Ia menyertakan tulisan,”Saya rekam penembakan itu, lihat di Facebook.”

Sesaat setelah rekaman video penembakan itu diunggah Flanangan, akunnya diblok dan rekaman aslinya tidak dapat diakses lagi.

Sementara itu, pantauan Solopos.com pada situs Youtube, Kamis (27/8/2015), rekaman video Flanagan dari stasiun televisi WDBJ7 di-share oleh beberapa akun. Salah satu akun yang mengunggah rekaman detik-detik penembakan Alison Parker dan Adam Ward tersebut adalah Amborsius Ambarita.

Akun Amborsius Ambarita itu menulis judul Video penembakan 2 jurnalis TV WDBJ7, Virginia. Tampak dalam rekaman tersebut si penembak berjalan mendekati Alison yang sedang mewawancarai seorang narasumber sementara Adam bertindak sebagai kameramen yang menge-shoot Alison.

Saat semakin dekat, pelaku menembakkan peluru pistolnya bertubi-tubi. Sempat terdengar Alison menjerit histeris sebelum kemudian ia ditembak dan tewas. [Lihat di sini: https://www.youtube.com/watch?v=eO51Z6n6s7Q]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya