SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Dok.)

Penembakan Solo terjadi di pos linmas Kelurahan Kauman, Pasar Kliwon.

Solopos.com, SOLO–Aksi penembakan dengan sasaran pos Linmas terjadi di Kelurahan Kauman, Pasar Kliwon, Solo. Sejumlah petugas Linmas yang berjaga malam itu selamat dari sasaran peluru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Minggu (6/3/2016), aksi main tembak itu terjadi Sabtu (5/3/2016) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Tak ada yang tahu persis siapa pelaku dan motif penembakan tersebut. Namun, dari bekas tembakan yang menembus kaca jendela pos linmas, dugaan kuat sasaran tembak adalah petugas jaga pos linmas. Sedikitnya ada 14 peluru yang menghujani pos linmas. Enam peluru menembus kaca jendela pos linmas dan delapan peluru lainnya menyasar papan pos Linmas.

Beruntung, belasan peluru tersebut tak satu pun yang mengenai petugas jaga pos. Menurut keterangan warga sekitar, saat kejadian petugas linmas tengah patroli keliling. “Untungnya, saat diberondong peluru itu, tak ada satu pun petugas linmas yang di dalam pos,” ujar Wakhijan, warga Kauman yang juga penjaga Kantor Kelurahan Kauman, Pasar Kliwon saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Menurut Wakhijan, kejadian penembakan terjadi sangat cepat. Ia tak sempat melihat ciri-ciri pelaku dan berapa orang. Begitu pun kendaraan yang dipakai pelaku juga tak diketahui. Ketika ia keluar, pos linmas yang menempel dengan Pendapa Kelurahan Kauman tersebut sudah penuh lubang bekas tembakan. Tak seberapa lama, setelah petugas linmas melapor ke aparat, polisi pun datang. “Saya juga tak tahu apakah pistol atau senapan angin yang dipakai pelaku untuk menembaki pos linmas,” paparnya.

Komandan peleton (Danton) Linmas Kelurahan Kauman, Agus, mengatakan kasus tersebut saat ini telah ditangani polisi. Pihaknya mengaku tak tahu saat terjadi penyerangan di posko Linmas itu. “Saat itu, saya tak jaga. Jadi, saya tak tahu persis [insidennya]” paparnya.

Agus enggan membeberkan informasi lebih jauh ihwal insiden tersebut. Ketika ditanya Solopos.com bekas peluru yang menembus kaca jendela linmas, ia juga enggan berkomentar. “Silakan polisi saja. Sudah ditangani pihak berwenang,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Prasetyantoro, saat dihubungi wartawan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Polisi masih menyelidiki kasus penembakan dengan sasaran pos linmas tersebut. Saat ini, jendela pos linmas yang penuh lubang bekas tembakan tersebut sudah dilepas dan untuk sementara daun jendela ditutupi kain MMT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya