SOLOPOS.COM - Petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Pos Polisi Singosaren, Solo, pada Kamis (30/8/2012). Satu orang polisi tewas dalam penyerangan pos polisi tersebut. (Daniel Ari Purnomo/JIBI/SOLOPOS)

Petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Pos Polisi Singosaren, Solo, pada Kamis (30/8/2012). Satu orang polisi tewas dalam penyerangan pos polisi tersebut. (Daniel Ari Purnomo/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dijadwalkan akan meninjau tempat kejadian perkara (TKP) aksi teror di Solo, Rabu (5/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Delegasi Kompolnas saat ini sudah berada di Mapolresta Solo. Pantauan Solopos.com, komisioner Kompolnas yang terdiri dari dua orang tiba di Mapolresta pukul 09.15 WIB. Mereka adalah Edi S Hasibuan dan Hamidah Abdurrahman.

Kepada wartawan Hamidah menyampaikan rencananya ia dan Edi akan meninjau langsung pos polisi (Pospol) Singosaren tempat kejadian penembakan polisi yang mengakibatkan Bripka Dwi Data Subekti tewas.

Peninjuan langsung dilaksanakan untuk mengetahui prosedur yang diterapkan polisi dalam mengamankan suatu tempat. Pihaknya akan menelusuri apakah polisi yang menjaga dilengkapi senjata atau tidak. Kompolnas menyayangkan jika benar petugas yang menjaga di Pospol itu tidak dilengkapi senjata.

“Kami juga akan melihat upaya atau strategi yang diterapkan jajaran Polresta Solo untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” ulas Hamidah.

Edi menyambung, akan berkoordinsi dengan Kapolresta dan Densus 88 Antiteror untuk mengevaluasi kinerja mereka. Selanjutnya hasil pantauan, koordinasi dan evaluasi akan dijadikan rekomendasi. Rekomendasi itu akan disampaikan kepucuk pimpinan tertinggi Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya