SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Setelah empat bulan berlalu, pelaku penembakan terhadap Briptu Ruslan Kusuma di tempat cuci motor di Jl. Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jumat (13/9/2013) malam lalu, akhirnya tertangkap. Pelaku penembakan adalah kelompok curanmor asal Lampung.

Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Betul, pelaku sudah kita tangkap dan masih dikembangkan,” kata Adex saat berbincang dengan Detik, Selasa (21/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Detik, pelaku yang tertangkap berjumlah empat orang. Salah satu pelaku yang bernama Sukur ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (17/1/2014) lalu. Briptu Ruslan Kusuma ditembak oleh empat orang saat sedang mencuci sepeda motornya di Arema Car Wash, Jl. Pekapuran, Sukatani, Depok, Jumat (13/9/2013) pukul 18.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua orang pelaku merampas kunci motor anggota Sabhara Baharkam Mabes Polri itu dan seketika korban melakukan perlawanan. Pelaku kemudian melepaskan tembakan ke arah Ruslan. Sebutir timah panas pun bersarang di kaki Ruslan. Seusai melumpuhkan Ruslan, para pelaku berhasil membawa kabur motor Kawasaki Ninja milik korban. Setelah itu mereka melarikan diri ke arah Leuwinanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya