SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Seorang pria melepaskan tembakan di luar masjid Prancis pada Kamis, (27/6/2019), melukai imam salat dan satu orang lainnya. Pelaku lari dari lokasi kejadian dan ditemukan tewas.

Dilansir dari CNA, Jumat (28/6/2019), tidak diketahui secara pasti motif penembakan yang dilakukan pelaku, namun Menteri Christophe Castaner telah mengeluarkan perintah untuk memperketat keamanan area peribadatan di Prancis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imam Rachid El Jay terkena empat tembakan, sedangkan jemaah yang bersamanya terkena dua tembakan. French Council of Muslim Faith [CFCM] mengatakan keduanya baik-baik saja karena luka tembakan tidak mengenai organ penting.

Ekspedisi Mudik 2024

“[Rachid] terkena dua peluru di perut dan dua di kaki. Sedangkan jamaah lain terkena dua tembakan di kaki”, ungkap CFCM.

Wakil Wali Kota Trabelsi Hosny mengatakan saat itu Rachid keluar dari masjid bersama temannya ketika seseorang pria memperkenalkan diri dan mengajak mereka foto bersama, kemudian pria tersebut menembak Rachid dan temannya.

Polisi mengatakan pelaku penembakan ditemukan di area sekitar bandara yang jaraknya 10 Km dari masjid, pelaku ditemukan tewas karena tembakan di kepalanya yang diduga karena bunuh diri.

Abdallah Zekri dari CFCM mengatakan sebelumnya Rachid telah diancam oleh kelompok militan karena berpidato mengenai nilai-nilai republik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya