SOLOPOS.COM - Pelaku penembakan Jerman terekam kamera. (Youtube.com)

Penembakan Jerman yang menewaskan 10 orang terekam kamera.

Solopos.com, MUNICH – Detik-detik penembakan membabi buta oleh seorang pemuda di kawasan perbelanjaan Olympia, Munich, Jerman dan mengakibatkan sembilan nyawa melayang berhasil terekam dalam video amatir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan video yang direkam dari seberang tempat kejadian dan diunggah ke Youtube, Sabtu (23/7/2016), terlihat pelaku yang mengenakan pakaian kasual serba hitam keluar dari restoran cepat saji McDonald’s dan berdiri di trotoar.

[Lihat video di: https://www.youtube.com/watch?v=K5oDUc8RagI]

Warga yang berjalan di sekitar tidak menyadari keberadaan sang pelaku hingga ia menodongkan senjata api. Tidak berapa lama pria tersebut mulai menarik pelatuknya dan tampak sejumlah orang berlarian karena panik.

Dalam video terdengar ada lima kali suara tembakan. Tetapi berdasarkan penuturan seorang saksi mata, sebagaimana dikutip Solopos.com dari  laman Theguardian, ia mendengar enam sampai tujuh suara tembakan.

Dalam peristiwa itu sebanyak sembilan warga ditemukan tewas sedangkan 21 orang lainnya mengalami luka-luka. Sementara pelaku yang diketahui baru berusia 18 tahun dan berkewarganegaraan ganda Jerman-Iran itu melarikan diri.

Ia sempat terekam sedang berada di atap sebuah bangunan yang berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi penembakan. Setelahnya, polisi setempat menemukannya tewas diduga karena bunuh diri dengan senjata apinya sendiri.

[Lihat video di https://www.youtube.com/watch?v=HYG_1ouDsqU]

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya