SOLOPOS.COM - Dylan Roof (Reuter)

Penembakan Gereja AS tepatnya di Gereja Emanuek African Methodist Episcopal menewaskan 9 orang. 

Solopos.com, WASHINGTON – Dylan Roof, 21, tersangka penembak mati sembilan warga kulit hitam di gereja Emanuel African Methodist Episcopal, Charleston, Amerika Serikat (AS) ditangkap aparat, Kamis (18/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Carson Cowles yang mengaku sebagai paman Roof mengatakan keponakannya mendapat kado senjata saat ulang tahunnya.

“Ayah Roof memberinya sebuah pistol kaliber 45 sebagai hadiah ulang tahunnya. Saya tidak mempunyai komentar untuk itu. Tidak ada seorang pun dari keluarga kami yang menyangka ini terjadi,” tuturnya kepada Reuters.

Perburuan berakhir 14 jam setelah kejadian, ketika ia di sebuah kota kecil sekitar 350 kilometer utara Charleston, Carilina Utara. Amukan Roof di gereja tertua dan terbesar bagi warga kulit hitam di pada Rabu (17/6/2015) itu menewaskan enam perempuan dan tiga laki-laki. Para korban berusia antara 26 tahun hingga 87 tahun.

“Orang yang tidak bersalah tewas karena seseorang yang ingin mencelakai tidak kesulitan mendapatkan pistol di tangan mereka,” kata Presiden AS Barack Obama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya