SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura–Penembak misterius (Petrus) kembali beraksi di Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua. Kali ini, penembakan tersebut menewaskan salah satu anggota Brimob yang di-BKO-kan dari Bogor.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Wachyono saat di konfirmasi, Selasa (15/6) pagi, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Wachyono, penembakan ini terjadi pada hari Senin (14/6), namun belum dapat dipastikan waktu dan TKP penembakan anggota Brimob tersebut. Namun nama korban telah diketahui yaitu anggota Sat Por II Kedung Halang Bogor, Briptu Agus Suhendra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi memang benar ada penembakan yang menewaskan 1 anggota Brimob BKO dari Bogor tapi kami belum bisa beri data lengkap. Sebab Kapolres Puncak Jaya sampai saat ini belum bisa kami hubungi,” kata Wachyono.

Kendati begitu, Wachyono mengatakan menurut laporan sementara pada hari ini juga akan dilakukan evakuasi jenazah TKP menuju ke ibukota Kabupaten Puncak Jaya. Jenazah tersebut selanjutnya akan dievakuasi ke Jayapura guna dipulangkan ke kampung halaman.

Wachyono menambahkan, Briptu Agus Suhendra tewas tertembak oleh penembak misterius dari jarak 3,5 meter. Korban tewas tertembak saat hendak berpatroli di Kampung Yambi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

“Jadi korban meninggal saat berpatroli. Dan tertembak dari jarak yang cukup dekat yakni kurang lebih 3,5 meter,” jelas dia.

Menurut Wachyono, korban mengalami luka tembak di bagian rahang kanan atas, yang tembus ke rahang kiri di bawah telinga. Saat dievakuasi menuju RS Mulia, dalam perjalanan korban meninggal Dunia.

Wachyono mengatakan saat ini pihaknya mengamankan serta melakukan olah TKP dan mengejar pelaku penembakan. Sementara identitas pelaku masih dalam penyelidikan.


dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya